Home / Headline / Panwaslih OI Terima 4 Laporan

Panwaslih OI Terima 4 Laporan

Inderalaya, BP
IMG_20150918_110759Sejak awal Juli hingga 11 September, Panwaslih Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima empat laporan pengaduan dugaan pelanggaran pilkada.

Antara lain soal pencalonan ada dua laporan dan sisanya tentang pelaksanaan pelanggaran kampanye, yang melaporkan tersebut untuk pencalonan dari calon perseorangan sementara laporan lainnya dari calon yang diusung parpol.

“Saat ini sudah di proses namun dua laporan tidak memenuhi unsur, sementara sisanya untuk laporan administrasi dugaan pemalsuan tandatangan dukungan calon kita serahkan ke KPU,” ujar Ketua Panwaslih OI Syamsul Alwi didampingi Anggota Komisioner Dermawan Iskandar kepada BeritaPagi, Jumat (18/9).

Disebutkannya saat ini pelaksanaan kampanye hampir 2 minggu dilaksanakan tiga paslon mulai dari Helmi-Muchendi, AW Noviadi-Ilyas, dan Sobli-Taufik, namun sejauh ini pelaksanaannya berjalan baik.

“belum ada yang melakukan hal-hal yang menganggu tahapan pilkada, saat ini masih kondusif. Namun untuk pengawasan setiap wilayah dilakukan pengawasan di tingkat desa PPL mengawasi namun yang mengoordinirnya panwascam,” ujar Syamsul.

Dermawan juga menambahkan saat ini sedang melakukan pemutakhiran daftar pemilih, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif melihat pengumuman DPS yang ditempel oleh PPS baik di balai desa, kantor lurah, kades atau di masjid, “Pastikan bahwa masyarakat sudah terdaftar tidak ada yang terlewat. Kalau belum terdaftar silahkan hubungi PPS atau PPL di setiap desa atau kelurahan yang bersangkutan,” katanya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Terjatuh Ditarik Korbannya, Begal Nyaris Tewas

Palembang, BP–Heri Dermawan (42) nyaris tewas setelah diamuk massa karena gagal kabur usai melakukan aksi begal di kawasan Monpera, Kamis ...