Home / Headline / Lawan Persebaya Jadi Panggung Pemain Muda

Lawan Persebaya Jadi Panggung Pemain Muda

Melawan Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) United akan menjadi panggung pemain muda Sriwijaya FC (SFC).

Palembang, BP

Pemain muda Laskar Wong Kito akan diberikan kesempatan untuk merasakan panasnya persaingan turnamen Piala Presiden 2015, dengan turun di babak delapan besar melawan Persebaya, di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/9).

Ada Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Jecky Arisandi, Syaiful Indra Cahya, dan Jajang Maulana.

“Kami turunkan banyak pemain junior di leg pertama menghadapi Persebaya ‎nanti,” ungkap Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Jumat (18/9).

Baca:  Rizky Ardiansyah Pilih SFC Karena Bertabur Bintang

Hartono membantah bila kesempatan diberikan kepada pemain muda karena Asri Akbar cedera hamstring dan Yu Hyun Koo terkena akumulasi kartu pelanggaran. Dia mengatakan, sebelumnya kesempatan juga telah diberikan pada pemain muda untuk turun di babak penyisihan sebagai pemain penganti.

“Kami turunkan mereka kalau dibutuhkan, karena kami yakin kualitas mereka sama dengan para seniornya. Mereka seperti, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Rizsky Dwi Ramadana dan kawan-kawan, tentunya mereka juga akan berkolaborasi dengan senior-seniornya, seperti Tibo, Wanggai, dan Musafri,” kata Hartono.

Baca:  Kiper SFC Ini Harus Batal ke Bali

Mantan asisten pelatih Kas Hartadi itu mengatakan, dimainkannya para junior bukan sesuatu tindakan ceroboh. Pemain muda SFC itu telah mendapatkan banyak wejangan dan latihan, hingga dinyatakan siap turun di leg pertama nanti.

“Selama jeda turnamen kami sudah persiapan mereka semua untuk laga selanjutnya. Selain banyak pemain cedera, kelelahan, dan akumulasi kartu, tidak ada solusi lain, mereka yang harus menggantikan sang kakak,” katanya.

Baca:  Sisi Kiri SFC Bocor

Selain itu, turnamen bukan menjadi prioritas pelatih ataupun jajaran manajemen untuk tim dapat mati-matian meraih trofi juara.

“Mempersiapkan pemain muda serta memberikan mereka jam terbang lebih penting untuk kompetisi sesungguhnya, apabila kembali digelar pada Oktober nanti. Mereka harus mendapatkan kesempatan dan jam terbang. Karena mereka juga dibutuhkan di kompetisi nantinya,” kata Hartono.#zal
piala presiden

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pertempuran Untuk Sumatra

PENAKLUKAN  Jepang atas Sumatera terjadi dalam dua fase: pada pertengahan Februari 1942 Sumatera Selatan , diikuti pada bulan Maret oleh ...