Home / Sumsel / Dua Karo Setda Sumsel ‘Tukar Kursi’

Dua Karo Setda Sumsel ‘Tukar Kursi’

 

Palembang, BP

Dua Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Sumatera Selatan saling bertukar posisi, Kamis (17/9). Serah terima jabatan tersebut dilakukan secara tertutup di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman pada pukul 13.00.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel Drs Muzakir mengatakan, dua Plt  Karo yang dimaksud yakni Plt Karo Humas dan Protokol M Zaki Aslam dengan Plt Karo Umum dan Perlengkapan Erdian Syahri.

“Keduanya ditukar berdasarkan beberapa pertimbangan. Keduanya dianggap mampu bekerja dengan baik pada jabatan barunya saat ini,” ujar Muzakir.

Muzakir mengatakan, jabatan kedua orang tersebut ditukar bukan berarti keduanya tidak layak dan tidak bekerja dengan baik pada posisi sebelumnya. Namun karena keduanya diyakini dapat mengemban tugas yang lebih baik di posisi yang baru.

“Pergantian posisi jabatan itu dilakukan setelah ada keputusan dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Mereka dianggap cocok) dengan posisi saat ini. Perubahan ini berlaku sejak serah terima tadi siang (kemarin-red),” tambahnya.

Sementara itu, Plt Karo Umum dan Perlengkapan terlantik Zaki Aslam saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku mengetahui dirinya dipindah tugas dari Plt Karo Humas dan Protokol beberapa saat sebelum dilantik.

“Pak Sekda langsung yang memberitahu tadi (kemarin-red) siang. Sebelumnya sama sekali tidak tahu bahwa akan dilantik,” tuturnya kepada BeritaPagi. Namun Zaki mengungkapkan, perpindahan tugas bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti dirinya, merupakan hal yang biasa.

Dirinya berterima kasih kepada seluruh staf di Biro Humas Protokol Setda Sumsel atas kerja keras dan kerja sama selama kurang lebih sembilan bulan menjadi Kepala Bagian Protokol ditambah enam bulan ia menjabat Plt Karo Humas dan Protokol.

“Hal pertama yang akan saya lakukan di posisi baru besok (hari ini-red) tentunya konsolidasi ke dalam, kepada staf baru agar bisa mengenal dan bekerja lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Di lain pihak, Erdian Syahri pun merasa siap ditempatkan di mana pun dirinya dipercaya oleh pimpinan. “Terima kasih kepada staf Biro Umum dan Perlengkapan selama ini. Menyongsong tugas baru saya harap kedatangan saya membawa perubahan yang lebih baik lagi, terutama hubungan antara pemerintahan dengan media,” tandasnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...