Home / Headline / Apes Betul. Payudara Diremas, Harta Juga Dirampas

Apes Betul. Payudara Diremas, Harta Juga Dirampas

Palembang, BP

BP/RIO ADI PRATAMA PENCABULAN-Dua tersangka yang diduga melakukan aksi pencabulan disertai perampasan saat diamankan petugas, di Mapolda Sumsel, Jumat (18/9).

BP/RIO ADI PRATAMA
PENCABULAN-Dua tersangka yang diduga melakukan aksi pencabulan disertai perampasan saat diamankan petugas, di Mapolda Sumsel, Jumat (18/9).

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah tersebut harus dirasakan seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Kota Palembang berinisial RR (16). Bagaimana tidak, setelah payudaranya diremas ketika gagal diperkosa, harta yang dibawanya pun ikut dirampas.

Peristiwa pencabulan dan perampasan yang dialami siswi yang merupakan warga 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, dilakukan empat anak baru gede (ABG) yang rata-rata masih duduk dibangku SMA, di Jalan Alang-alang Lebar (AAL) tepatnya dekat SPBU KM 12, Kecamatan AAL Palembang pada Agustus.

Keempat ABG ini adalah IB (17) dan N (16), yang berhasil dibekuk anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel di kediamannya yang tinggal bertetanggaan, di Jalan Jenderal Sudirman, KM 3,5, Lorong Kasnariansyah, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Kamis (17/9), pukul 22.00. Sedangkan dua pelaku lainnya berinisial H dan R kini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kejadian bermula saat RR yang telah kenalan terlebih dahulu dengan pelaku H melalui Facebook. Dari perkenalan itu, RR diajak jalan-jalan oleh para pelaku pergi ke lokasi kejadian dengan dijemput H di kediaman korban.

Sebelum menuju ke lokasi kejadian, kedua pelaku sempat mampir ke rumah IB dan R (DPO). Setelah itu, mereka langsung ke lokasi kejadian. Setiba di sana mereka langsung memaksa untuk memperkosa korban, spontan korban melakukan perlawanan sehingga RR langsung dianiaya.

Tak hanya itu, saat menganiaya H yang gagal memperkosa RR berhasil melampiaskan hawa nafsunya dengan cara meremas-remas tubuh korban di bagian dadanya. Merasa kesal, para pelaku langsung merampas barang berharga yang dibawa korban berupa telepon seluler (ponsel), uang dan cincin, serta langsung meninggalkan korban di lokasi kejadian.

Menurut keterangan tersangka IB, saat dihadirkan pada gelar perkara, di Mapolda Sumsel, Jumat (18/9), dirinya tidak ikut serta melakukan pencabulan ataupun perampasan barang milik korban. Namun, dirinya hanya datang ketika dihubungi pelaku H.

“Saya tidak ikut perbuatan H dan R Pak. Bahkan, yang meremas payudara korban itu adalah H dan H juga yang merampas ponsel beserta barang berharga milik korban itu Pak,” ujarnya.

Masih dikatakan IB, memang sebelum pergi ke lokasi kejadian H dan korban sempat mampir ke rumahnya. Setelah mereka pergi, tak lama kemudian, H menghubungi ia untuk menyusul ke sana dan dirinya langsung menyusul bersama rekannya N ke lokasi kejadian.

“Saya ditelpon disuruh datang ke SPBU itu, saya kesana dengan teman saya ini Pak, setibanya di sana korban sudah terguling, sedangkan H sudah melarikan diri Pak. Saya dan N langsung pergi juga meninggalkan korban,” katanya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Irsan Sinuaji mengatakan, jika kedua pelaku tersebut bersama dua pelaku lainnya melakukan percobaan pemerkosaan dan juga tindakan perampasan dengan kekerasan kepada korban yang masih di bawah umur. Untuk dua pelaku yang melarikan diri, sambung Irsan, saat ini petugas tengah melakukan pengejaran. Sebelumnya, sudah dicari ke kediaman kedua pelaku, namun mereka sedang tak berada di rumah.

“Para pelaku ini dapat dikenakan pasal berlapis dan mereka juga dalam proses hukumnya harus di dampingi pihak orang tua ataupun keluarga mereka. Jadi mereka akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Irsan.

#rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cek Rozak Gelar Peringatan HUT Kota Palembang Dan Halal bi Halal

Palembang, BP Calon Wakil Walikota Palembang Kgs H Abdul Rozak menggelar Halal bi Halal di kediaman pribadinya di Jalan Residen ...