Home / Bisnis / Akibat Asap, Perhotelan Alami Kerugian

Akibat Asap, Perhotelan Alami Kerugian

Palembang, BP
20150916230526Akibat kabut asap yang diakibatkan dari pembakaran lahan, berdampak pada bisnis perhotelan di Kota Palembang. Pasalnya, meskipun tidak signifikan tetapi beberapa acara cancel yang sebelumnya telah diagendakan untuk digelar di hotel tersebut.

Marketing Communication Horison Ultima Hotel Palembang Priscilia WFS mengatakan, kabut asap yang sekarang melanda kota Palembang memang berdampak pada beberapa event yang seharusnya digelar di Horison namun harus dibatalkan.

“Ada beberapa event sekitar dua event yang sudah schedule tapi cancel karena kabut asap ini, terutama tamu dari luar yang sudah pasti akan menggelar acara di Horison tapi tidak bisa terbang ke Palembang, ya akhirnya acaranya canceled,” katanya, Jumat (18/9).

Menurutnya, seharusnya dengan adanya event yang digelar tersebut menambah occupancy hotel menjadi sekitar 60 persen, sedangkan posisi saat ini 50 persen.

Hal tersebut juga terjadi pada Hotel Aston Palembang. General Manager Secretary dan Public Relation Hotel Aston Palembang Ema mengatakan, kabut asap memang memberikan dampak positif dan negatif terhadap bisnis hotel.

“Meski tidak sigifikan kerugiannya, tapi kabut asap memang bedampak pada dua event yang seharusnya digelar di Aston namun cancel karena tamu berasal dari Jakarta dan akibat kabut asap mereka tidak bisa ke Palembang, akhirnya acaranya canceled,” katanya.

Selain memberi kerugian dari sisi event, Aston mendapatkan sisi positifnya. Pasalnya, beberapa tamu yang seharusnya terbang meninggalkan Palembang, akibat asap, tamu harus menginap dan check in di Aston. Saat ini occupancy Aston 80 persen. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perhatikan Lorong Dan Saluran Air

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati melihat kota Palembang yang banyak mendapatkan ...