Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / Isu Rotasi Mencuat, Kabag Humas dan Protokol OKUS Bakal Dicopot?

Isu Rotasi Mencuat, Kabag Humas dan Protokol OKUS Bakal Dicopot?

Muaradua, BP

Sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab OKU Selatan (OKUS) sepekan terakhir ketar-ketir menyusul adanya isu perombakan seluruh jajaran pejabat. Bahkan, nama-nama yang bakal diganti pun mulai menyeruak ke permukaan dan jadi perbincangan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di sana.

“Memang ado dek, perombakan, tapi  jangan sampai ditulis ataupun diberitakan dulu, biar nanti Bapak Bupati menentukannya waktu pelantikan,” kata pejabat Eselon III yang enggan disebutkan namanya. Jumat (19/9).

Bahkan, menurut dia, salah satu pejabat eselon III yang di-rolling jabatan termasuk Kabag Humas dan Protokol. Sedangkan penggantinya adalah Kasubag Aset BPKAD atau Kabag Tapem Setda OKUS.

“Kalau menurut isunya Kabag Humas akan diganti dengan Kasubag Aset BPKAD atau Kabag Tapem. Tapi itu baru isunya, belum pasti,” jelasnya.

Dikatakan dia, pelantikan tersebut hanya dilakukan khusus pejabat Eselon III dan IV baik itu sekedar mengisi kekosongan dan sebagian terjadi pergeseran.

Terpisah, PJ Bupati OKUS Robby Kurniawan SSTP, MSi membenarkan jika dalam waktu dekat pihaknya selaku pimpinan bakal melakukan perombakan sekaligus melakukan evaluasi pejabat.

Menurut dia, perombakan itu sendiri lebih disebabkan untuk me-refresh sejumlah pejabat dalam rangka meningkatkan kinerja seluruh pejabat jajaran Pemkab.

“Kemungkinan mereka ada yang terlalu lama duduk di jabatan lamanya, untuk itu perlu kita rolling jabatan, supaya mereka tidak merasa jenuh dan di jabatan barunya nanti, akan mendapatkan pengalaman baru,” tutur Robby.

Namun saat disinggung, pejabat eselon II, III, dan IV yang akan diganti ia mengatakan belum bisa memublikasikannya saat ini.

“Nah, kalau masalah itu kita belum tau, yang jelas kami sebagai pelaksana sudah punya dasar hukum untuk mengevaluasi kinerja pejabat dan siapa-siapa pejabat harus diganti,” jelasnya.#bob

x

Jangan Lewatkan

Urbanisasi Penduduk OKUS Tidak Terdata

Muaradua, BP Perpindahan penduduk dari desa ke kota atau urbanisasi usai lebaran dari tahun ke tahun terus mengalami  pelonjakan, termasuk ...