Home / Olahraga / Sumsel Tatap Juara Umum Kelas Yunior

Sumsel Tatap Juara Umum Kelas Yunior

Bandung, BP

Atlet anggar Sumatera Selatan semakin tidak terbendung pada hari ketiga Kejuaraan Nasional Anggar, yang merupakan ajang Pra-PON, di Lapangan Tennis Indoor Bikasoga Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/9) malam.

Peanggar muda asuhan Pelatih Kepala Lukman Ahmady ini tampil trengginas dengan menyabet tiga dari empat emas yang dipertandingkan di kelas yunior.

Emas pembuka Sumsel dipersembahkan Maria Anjelika yang tampil di nomor sabre setelah mengalahkan peanggar Jawa Timur Dinda di partai final dengan skor 15-10.

Tauhid Ramadhan menambah emas Sumsel usai menundukan Yudi asal NAD di nomor Foil dengan skor telak 15-8. Emas pamungkas Sumsel dipersembahkan lewat pertandingan All Sumsel Final antara Riki Dhisulimah dan Abriansyah Indomas Putra di nomor sabre. Riki memenangi pertandingan itu dengan skor 15-10, sekaligus meneruskan tradisi emas di nomor ini.

“Sempat tegang juga sih saat main di penyisihan, tapi Alhamdulilah tradisi emas sabre putra tetap kita pegang,” ujar Riki saat dibincangi melalui telepon selulernya, Kamis (16/9).

Terpisah, Ketua Pengprov IKASI Sumatera Selatan Nasrun Umar melalui Ketua Harian Fien Poerwadi mengatakan, hasil 3 emas dan 1 perak semakin membuka lebar peluang Sumsel meraih gelar juara umum kelas yunior (17-20 tahun). Masih tersisa tiga medali emas lagi di nomor ini.

“Kita tidak ingin takabur, tapi di atas kertas sudah hampir dipastikan sulit untuk mengejar perolehan medali kita. Bahkan, bukan tidak mungkin kita bisa mencuri sisa emas yang ada,” ujarnya.

Sampai dengan hari ketiga, Sumsel berhasil mengoleksi 5 emas, 2 perak, dan 4 perunggu sekaligus memastikan posisi sebagai juara umum kelas kadet. Target juara umum juga dipasang di nomor senior yang merupakan penentu tiket PON XIX 2016. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...