Home / Olahraga / Popnas, Sumsel Masih Nihil Emas

Popnas, Sumsel Masih Nihil Emas

Palembang, BP

Hingga hari ketujuh pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/9), Sumatera Selatan belum juga mendulang medali emas. Harapan kini tinggal di cabang gulat dan taekwondo.

“Sumsel dapat 5 perak dan 9 perunggu. Hari ini kita mendulang 1 perak dari cabor silat dan 2 perunggu dari dayung,” ujar Ketua Kontingen Sumsel di Popnas Jawa Barat, Zulfaini M Ropi saat dihubungi telepon selulernya, Kamis (17/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, lima perak didapat dari cabang atletik satu medali, senam 3 medali, dan silat satu medali. Sedangkan perunggu didapat dari gulat dua medali, atletik satu medali, silat dua medali, angkat besi dan dayung masing-masing menyumbang dua medali perunggu.

“DKI Jakarta dan tuan rumah Jabar lebih mendominasi perolehan medali di ajang Popnas ini. Kita akui itu, karena memang atlet-atlet kita terbilang masih baru. Sementara beberapa daerah sudah lama punya PPLP,” tukasnya.

Peluang minimal satu medali emas datang dari cabang gulat dan taekwondo. “Terakhir ada dua cabor yang belum selesai yaitu gulat dan taekwondo. Kita berharap hasil terbaik,” ujar pria yang juga Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel ini.

Disinggung mengenai target, Zulfaini enggan berbicara banyak melihat hasil sementara. “Yang jelas, kita berharap bisa menambah medali. Kita memang perlu PPLP, karena itu penting untuk pembinaan atlet usia pelajar,” ujarnya.

Pada kejuaraan ini, Sumsel menurunkan 146 atlet dari 15 cabang olahraga yang diikuti. Berdasarkan hasil sementara, Sumsel baru mengoleksi 5 perak dan 9 perunggu. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...