Home / Headline / Pengalihan SMA/SMK ke Provinsi Selesai 30 Maret 2016

Pengalihan SMA/SMK ke Provinsi Selesai 30 Maret 2016

Palembang, BP
widodo-KADIKNAS-SUMSELKepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo mengatakan, akhir semester ini Disdik Sumsel bersama BPKP Sumsel, BPKAD Sumsel, dan BKD Sumsel mengecek aset dan tenaganya dan mempersiapkan pengalihan tanggung jawab SMA/SMK dari kabupaten kota ke Provinsi.
“Memverifikasi pada sementer ini, kalau guru kita 27 ribu di mana guru membawa gaji sendiri, gaji guru dari DAU jadi enggak berpengaruh ke keuangan daerah, tinggal pengaturan maka lalu didistribusikan ke mana nantinya guru ini,” katanya, Kamis (17/9).
Untuk verifikasi sekolah dan guru SMA/SMK yang tadinya dilakukan kabupaten kota dan diserahkan pada provinsi selesai dilakukan pihaknya 30 maret 2016, semuanya harus selesai.
“Penyerahan tanggung jawabnya dilakukan 1 Oktober 2016 paling lambat,” katanya.
Untuk pengalihan tanggung jawab sekolah dan guru dari kabupaten kota ke provinsi, menurutnya, sekolah dan guru tetap berada di kabupaten kota masing-masing.
“Untuk SD, SMP tanggung jawab bupati dan walikota, sedangkan SMA/SMK gubernur, dan perguruan tinggi itu menteri, itu jelas,” katanya.
Mengenai anggaran SMA/SMK selama ini dari Menteri Keuangan ke kabupaten dan kota dan setelah pengalihan ini akan langsung dari menteri ke gubernur.
“Per 1 Januari 2016 dari Menteri Keuangan ke gubernur,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...