Home / Headline / Pemadaman Kebakaran Gunung Dempo Terus Dilakukan

Pemadaman Kebakaran Gunung Dempo Terus Dilakukan

Palembang, BP
     20150916230435Prajurit TNI Angkatan Darat jajaran Kodim 0405 Kabupaten Lahat terus berupaya memadamkan kebakaran hutan di kawasan Gunung Dempo Kota Pagar Alam.
“Kami dibantu anggota Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat dalam memadamkan kebakaran hutan di kawasan Gunung Dempo,”  kata Kepala Penerangan Korem 044 Garuda Dempo Mayor Inf Dedi S, Kamis (17/9).
Lebih lanjut dia mengatakan, memang lokasi kebakaran sulit untuk dipadamkan karena medannya cukup berat, apalagi peralatan yang digunakan masih manual.
Namun, walaupun demikian jajarannya terus berupaya supaya kebakaran hutan tidak meluas, sampai api benar-benar padam.
Menurutnya sekarang ini ada dua heli bom air yang  terus membantu dari udara memadamkan titik api di wilayah yang terbakar, dengan harapan api segera padam.
“Yang jelas, upaya terus dimaksimalkan dan sekarang ini sudah mulai dapat diatasi,” katanya.
Kepala BPBD Sumsel Yulizar Dinoto memastikan dua helikopter telah dikirim ke Gunung Dempo untuk memadamkan api.
“Sekarang masih terus di padamkan apinya Gunung Dempo,” katanya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/9).
Sementara Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, setelah mendapat laporan kebakaran hutan di kawasan Gunung Dempo pihaknya mengirim heli untuk memadamkan api. Memang, lanjut dia, setelah terjadi kebakaran hutan di kawasan Gunung Dempo, petugas pemadam dari TNI Angkatan Darat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat segera melakukan tindakan maksimal.
Namun, sehubungan angin cukup kencang maka kebakaran jadi mengarah ke perkebunan. Selain itu kondisi geografis di puncak gunung juga sangat berbahaya, semantara untuk mendapatkan air jauh di bawah.
“Meski demikian, dengan adanya bantuan darurat diharapkan kebakaran hutan di kawasan Gunung Dempo dapat dipadamkan dan tidak  meluas,” katanya. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...