Home / Pendidikan / Pelatihan Manasik Pelajar Dibuka Wakil Gubernur

Pelatihan Manasik Pelajar Dibuka Wakil Gubernur

Palembang, BP

1809.15.02.FerWakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, dijadwalkan akan membuka Pelatihan Manasik Haji Akbar Sekolah Islam Terpadu Al Furqon pada Senin, 21 September 2015,i di Stadion Garuda Jasdam II Sriwijaya. Pelatihan itu akan diikuti lebih dari 1000 pelajar TK, SD, SMP dan SMA IT. Al Furqon sendiri terbilang terbesar di Kota Palembang dan sejarah Al Furqon sering melakukan pelatihan.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelatihan Manasik Haji Akbar Al Furqon Edi Sapril dalam keterangan persnya di ruang meeting Hotel Al Furqon, Kamis (17/9).

“Insya Allah acara ini akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel Bapak Ishak Mekki. Dan acara ini merupakan pelatihan manasik haji terbesar sepanjang pelaksanaan karena selama ini kami lakukan pelatihan secara terpisah, ujar Edi Sapril.

Sebagaimana untuk pengamanan agar berjalan dengan khidmat, jajaran panitia sudah berkordinasi dengan Jasdam II Sriwijaya. Dan juga sebagai sambutan perwakilan wali murid akan disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Dr Iza Fadri SIK SH MH.

“Anak kembar dari Bapak Kapolda merupakan siswa kami jadi kami meminta beliau (Kapolda-red) mewakili wali murid untuk memberikan sambutannyan,” tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Litbang SIT Al Furqon Salamah. Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai bentuk pendidikan dan pengajaran (tarbiyah) dengan harapan, dapat memberikan pembekalan pengetahuan dan juga kesiapan mental dan fisik sejak dini. Sehingga kelak ketika melakukan ibadah haji sesungguhnya, pelajar siap melaksanakan dengan baik.

Selanjutnya berangkat dari ibadah haji merupakan kewajiban atas umat Islam yang telah memiliki beberapa syariat berupa kemampuan dan kesanggupan serta sangat penting membutuhkan pengetahuan yang cukup dan juga fisik dan mental yang prima untuk menuju haji yang mabrur.

“Ini merupakan bentuk syiar Islam untuk kemudian mentarbiyah kepada siswa agar siswa kelak jika melakukan ibadah haji bisa melaksanakan dengan baik. Dan bukan tidak mungkin sebagaimana keinginan kita dan masyarakat juga nanti kita buka untuk kalangan masyarakat,” ujar Salamah.

#sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

IKA Unsri Bersama Himpuni Ajak Millenials Kreatif Hadapi Revolusi 4.0

Jakarta, BP–Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA Unsri) bersama perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (Himpuni) mengajak anak-anak milenial siap menghadapi perubahan ...