Home / Bisnis / Mustika Pimpin Kadin Palembang

Mustika Pimpin Kadin Palembang

* Terpilih Secara Aklamasi
Palembang, BP
Setelah Bahder Johan memimpin selama dua periode, kepemimpimpinan Kadin kota Palembang akhirnya berpindah. Melalui Musyawarah Kota (Muskot) Kadin Kota Palembang ke VI yang digelar di Swarna Dwipa, Mustika Mihani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Kota Palembang periode 2015-2020.
Usai terpilih, Mustika kepada pers mengatakan, selain melanjutkan program ketua sebelumnya, dirinya juga menekankan  penajaman hubungan kemitraan antara Kadin dan pemerintah daerah.
“Poin penajaman itu yakni keselarasan antara Kadin dan pemerintah daerah. Salah satunya Kadin diikutsertakan secara aktif dalam setiap event besar,” ucap Mustika.
Dikatakannya, jumlah anggota Kadin di Palembang sebanyak 2.346 orang. “Kita akan berkoordinasi untuk peningkatan perekonomian kota ini,” katanya.
Sementara, mantan Ketua Kadin Palembang sebelumnya, Bahder Johan, mengatakan, Kadin Kota Palembang mesti berperan aktif bersama pemerintah Kota Palembang dalam membangun dan meningkatkan perekonomian yang ada.
“Kedekatan Kadin dengan pemerintahan harus dijaga sehingga bisa bersinergi dalam meningkatkan perekonomian,” kata Bahder.
Selama memimpin Kadin Kota Palembang, Bahder menceritakan, Kadin mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Kota Palembang. “Masih ada sampai sekarang bukti itu yakni Trans Musi,” ungkapnya.
Bahder yang memimpin Kadin Palembang selama dua periode melanjutkan, Palembang sebagai pintu masuk Sumsel harus mampu dimanfaatkan oleh anggota Kadin untuk berkarya. “Kadin harus bisa mendorong tumbuhnya usaha-usaha baru untuk meningkatkan perekonomian itu,” kata Bahder.
Bahder pun berharap pemerintah bisa memberikan program-program yang dapat membantu pengusaha-pengusaha yang ada. “Pemerintah harus bisa memberikan stimulan-stimulan untuk pertumbuhan perekonomian yang ada. Ini sangat penting, tapi jangan salah sasaran,” pinta Bahder.
Bahder juga meminta kepada kepengurusan kadin yang baru terpilih untuk meningkatkan kaderisasi dan pembinaan kepada pengusaha-pengusaha yang ada. “Sekarang ini keanggotaan masih sedikit dan asosiasi-asosiasi pun sangat sedikit yang tergabung di Kadin ini,”

Hal yang sama diutarakan Dewan Pertimbangan Kadin Sumsel Azis Kamis. Azis yang mewakili Ketua Kadin Sumsel mengatakan, anggota Kadin harus bisa memberikan kontribusi dan gagasan untuk peningkatan perekonomian daerahnya.

“Anggota Kadin harus bisa bekerja sama, jangan sendiri-sendiri sehingga ujungnya tidak ada kontribusi terhadap daerahnya,” kata Azis.
Azis juga meminta agar proses kaderisasi di Kadin Kota Palembang dilaksanakan sehingga dapat lahir pengusaha-pengusaha baru yang akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi kota Palembang.
“Kaderisasi itu penting, ini demi kelanjutan organisasi,” ujar Azis. #jon
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jelang Lebaran, Smartfren Pastikan Layanan 4G Stabil dan Potongan Harga Kuota Data

Palembang, BP Menyambut Hari Raya ldul Fitri 2018, PT. Smartfren Telecom, Tbk, perusahaan penyedia jasa layanan komunikasi Full AG 24 ...