Home / Hukum / Copet Bus Kota Diciduk

Copet Bus Kota Diciduk

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO PELAKU COPET- Fathur Akbar (26) pelaku copet diamankan di Maporesta Palembang, Kamis (17/9).

BP/BELLY CASIO
PELAKU COPET- Fathur Akbar (26) pelaku copet diamankan di Maporesta Palembang, Kamis (17/9).

Naas dialami Fathur Akbar (26), warga Lorong Keramat, RT 23, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, yang harus diamankan ke Mapolresta Palembang usai kedapatan hendak mencopet di dalam bus kota jurusan Plaju- KM 12, Kamis (17/9) siang.

Diamankan Fathur sendiri ketika korbannya, Azren Zulendra (24) warga Desa Gunung Agung Lama RT 013, RW 04, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam, menaiki bus kota tersebut. Sadar telah kehilangan dompet saat turun di depan Pamor dekat loket Anugrah, Kecamatan Seberang Ulu I sekitar pukul 12.00.

“Saat turun bus itu saya meraba dompet sudah tidak ada. Menyadari itu saya langsung naik lagi,” katanya saat melapor ke Mapolresta Palembang, Kamis (17/9).

Ketika kembali ke dalam bus, korban melihat gelagat cemas sang pelaku dan benar saja bahwa dompet miliknya tengah diduduki pelaku.

“Awalnya saya suruh berdiri dulu tapi dia tidak mau, akhirnya saya tarik dia ini dan dompet itu jatuh ke belakang kursi karena sudah digesernya. Saya ambil dompetnya dan kebetulan pada saat turun ada anggota polisi di sana, saya langsung teriaki copet dan pelaku turut diboyong ke kantor polisi,” jelasnya.

Pelaku Fathur Akbar (26) yang turut diamankan mengaku, bahwa sebenarnya dompet korban itu bukan dicopetnya namun terjatuh pada saat hendak turun.

“Ada dompet jatuh, saya ambil dan saya letakkan di bawah kursi saya. Memang saya ada niat mau mengambilnya Pak tapi keburu ketahuan. Baru kali ini Pak, saya bukan pencopet cuma ada kesempatan saja,” kilahnya.

Kasat Reskrim Mapolresta Palembang Kompol Suryadi, SIk, melalui Kanit SPKT Ipda Kamaruddin membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku.

“Kita sita barang bukti berupa satu buah dompet yang berisikan uang Rp185 ribu, KTP dan SIM C milik korban. Sekarang pelaku sedang diintrogasi lebih lanjut,” kata dia.

#bel

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pulang dari Kantor, PNS Disbudpar Tewas Tergilas Truk

Palembang, BP–Resiyanti (47) tewas setelah tertabrak truk peti kemas di depan showroom Nissan Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I ...