Home / Headline / 53 Pelaku Kejahatan Berhasil Diringkus Polisi

53 Pelaku Kejahatan Berhasil Diringkus Polisi

Palembang, BP

 BP/BELLY CASIO UNGKAP KASUS- Kapolresta Palembang beserta jajaran mengungkap kasus selama dua pekan terakhir di Halaman Mapolresta Palembang, Kamis (17/9).

BP/BELLY CASIO
UNGKAP KASUS- Kapolresta Palembang beserta jajaran mengungkap kasus selama dua pekan terakhir di Halaman Mapolresta Palembang, Kamis (17/9).

Komitmen Polresta Palembang beserta jajaran dalam memberantas aksi kejahatan jalanan menunjukkan catatan positif. Buktinya, hanya dalam waktu singkat saja polisi berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor (C3) dengan menangkap 53 orang pelaku.

“Ini tangkapan dalam dua pekan atau lebih tepatnya 15 hari. Polresta Palembang memang mempunyai tim solid. Jadi berbagai tindak kejahatan jalanan bisa kita ungkap dalam waktu singkat,” ujara Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto, saat gelar ungkap kasus di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (17/9).

Bahkan, sambung Kapolresta, tindakan kriminal berbobot besar yang terjadi baru-baru ini juga berhasil diungkap pihaknya.

“Seperti kasus curas disertai pembunuhan terhadap seorang mahasiswa beberapa waktu lalu juga berhasil kita ungkap dalam waktu kurang dari satu pekan. Tentunya hal ini berkat kerja tim para anggota,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan penyelidikan terhadap beberapa kasus lain yang belum terungkap.

“Ya, memang masih ada beberapa kasus seperti curas yang belum kita ungkap. Namun, identitas para pelakunya sudah kita kantungi dan akan terus kita lakukan pengejaran. Saya juga mengimbau untuk para pelaku sebaiknya segera menghentikan aksinya dan menyerahkan diri ke pihak kepolisian sebelum kita mengambil tindakan tegas,” tuturnya.

Disinggung mengenai sniper yang telah diturunkan untuk mengatasi tindak kejahatan jalanan, Kapolresta mengatakan, sampai saat ini tim khusus tersebut masih terus dikerahkan di sejumlah titik di kota Palembang yang dinilai rawan.

“Sampai kapan pun tim penembak jitu tersebut harus terus mobile untuk mengantisipasi tindak kejahatan di Kota Palembang,” tutup Kapolresta.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...