Home / Headline / Kolonel Inf Suko Basuki Jabat Irdam Sriwijaya

Kolonel Inf Suko Basuki Jabat Irdam Sriwijaya

 
 
Palembang, BP
 DSC_3138Kolonel Inf Suko Basuki, resmi menjabat Inspektorat Kodam II/Swj (Irdam) setelah menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P. pada acara Sertijab Irdam II/Swj yang digelar Kamis (17/9) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang. Kolonel Inf Suko Basuki, sebelumnya menjabat sebagai Danrem 044/Gapo Kodam II/Swj. Selanjutnya Kolonel Kav Abdul Rahman Made, SIP akan menjabat sebagai Inspektorat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).
 
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP, ketika memimpin upacara serah terima jabatan tersebut, mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dinamika, tuntutan dan kebutuhan organisasi, yang kesemuanya bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.
 
”Melalui mutasi dan pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara kesinambungan pembinaan   satuan, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan kualitas kinerja, produktivitas dan kesiapan operasional satuan,  dan sekaligus    untuk    memacu    lahirnya    kreativitas, inovasi, pemikiran dan harapan baru guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diemban”, ujar Pangdam.
 
Kepada pejabat Irdam II/Swj yang baru, Pangdam II/Swj berpesan agar mengoptimalkan penggunaan anggaran melalui fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara melekat dan pengawasan fungsional  guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran Program Kerja Anggaran Kodam II/Swj.
 
Selain itu, menurut Pangdam, yang tidak kalah penting adalah peningkatan pengawasan melekat yang dilaksanakan oleh seluruh pimpinan satuan sesuai dengan strata dan harus secara terus menerus. Dengan adanya transparansi pengelolaan program dan anggaran disertai pengawasan yang optimal, diharapkan akan mampu meningkatkan kinerja satuan dan daya serap anggaran serta terhindar dari penyimpangan dalam pengelolaan program dan anggaran yang berdampak terhadap kerugian negara”, tandas Pangdam.
 
            Turut hadir, para staf ahli Pangdam II/Swj, para Asisten  dan  Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO AL dan LO  AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit KCK PD II/Swj.#rel/osk
x

Jangan Lewatkan

12 Desember Hingga 25 Desember, KPU Palembang Lakukan Verfikasi Faktual Calon Perseorangan

Palembang, BP KPU kota Palembang segera melakukan verifikasi lapangan terkait dukungan KTP atas dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan ...