Home / Sumsel / Tulisan Palembang-Jakarta Masuk Logo Asian Games

Tulisan Palembang-Jakarta Masuk Logo Asian Games

Ashgabat, BP

Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan untuk memasukkan tulisan Palembang pada logo Asian Games XVIII, yang telah di-launching pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September lalu, akhirnya dikabulkan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olimpyc Council of Asia/OCA).

Kepastian tersebut berdasarkan hasil dari majelis umum negara-negara anggota OCA atau 34th OCA General Assembly yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan 15-16 September.

“Alhamdulillah sesuai harapan kita, presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah langsung mengambil alih dan memberi remark kepada seluruh delegasi OCA untuk menyetujui nama pada logo Asian Games XVIII Indonesia dengan penambahan tulisan Jakarta-Palembang,”demikian dikatakan Asisten III Pemprov Sumsel yang juga sekretaris umum KONI Sumsel H Akhmad Najib saat dihubungi usai menghadiri 34th OCA General Assembly via seluler, Rabu (16/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, pada acara General Assembly tersebut, dirinya hadir mewakili Gubernur Sumsel bersama utusan Sumsel lainnya, yakni Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo dan Kabid Promosi dan Pemasaran KONI Sumsel Nirmala Dewi.

Selain itu, pemerintah Indonesia dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua KOI Rita Subowo beserta rombongan.

“Pada sambutannya, Presiden OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah juga menyampaikan bahwa Jakarta dan Palembang telah sama-sama bekerja keras untuk mensukseskan Asian Games XVIII Tahun 2018. Jadi, nama kedua kota tersebut memang layak untuk disertakan pada logo remsi Asian Games XVIII,” jelasnya.

Ditambahkannya, memang sangat berat untuk meyakinkan pihak delegasi OCA untuk memasukan dua nama kota pada logo Asian Games. Bahkan, hampir saja dilakukan voting kepada seluruh peserta general assembly.

“Namun, perjuangan kita jelas tidak sia-sia, dan akhirnya sekarang kota kita Palembang telah resmi bahkan seluruh dunia tahu bahwa kita tuan rumah Asian Games XVIII. Presiden OCA tadi sangat mengapresiasi bahkan sampai mengatakan excellent presentation,” ungkapnya dengan bangga.

Sementara itu pada pelaksanaan 34th OCA General Assembly yang berlangsung selama dua hari tersebut, terdapat sejumlah agenda sidang yang dihadiri seluruh perwakilan negara-negara Asia anggota OCA. Pada kongres tersebut, Indonesia diberikan kesempatan untuk memaparkan progres persiapan Asian Games XVIII tahun 2018.

Paparan tersebut dipandu oleh ketua KOI Rita Subowo, pembicara pertama menpora Imam Nahrawi, pembicara kedua wakil gubernur DKI Jakarta, pembicara ketiga disampaikan oleh Akhmad Najib kemudian pembicara keempat oleh Ahmed Solihin mewakili NOC.

Asisten III Pemprov Sumsel H Akhmad Najib yang mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyampaikan persiapan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games yakni tentang infrastruktur, bandara, LRT, tol road, jembatan Musi 4 dan 6, venue, wisma atlet, rumah sakit, serta sosialisasi dan promosi Asian Games. # sug

x

Jangan Lewatkan

Pengembang Indonesia Ramaikan Pasar Propeti di Sumsel

Palembang, BP Prospek pasar propeti di Sumatera Selatan semakin menarik. Sebab Pengembang Indonesia (PI) siap turut meramaikan pasar properti di ...