Home / Headline / SFC Harus Bermain Kolektif

SFC Harus Bermain Kolektif

Palembang, BP wildansyah

Kerjasama tim akan menjadi penentu kemenangan Sriwijaya FC (SFC) atas Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) di laga perdana babak delapan besar Piala Presiden 2015, di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/9).

Melawan Persebaya yang berjuluk Bajul Ijo bukanlah perkara mudah. Pedro Javier dan kawan-kawan sangat berbahaya bagi pertahanan Laskar Wong Kito.

“Kami harus bermain kolektif untuk mengalahkan Persebaya, persiapannya lebih ke kerjasama tim dalam bertahan, dan menyerang, serta penyelesaian akhir,” ujar bek sayap SFC, Wildansyah, Rabu (16/9).

Baca:  Sriwijaya FC Tundukkan Persiba di Kandang

Meredam pemain penyerang bukan hanya tugas pemain bertahan, begitupun sebaliknya. Pemain bertahanpun akan mencoba memberikan kontribusi untuk keunggulan SFC.

“Kerjasama itulah menjadi kunci untuk dapat memenangkan pertandingan,” tandas Wildansyah.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu menyampaikan, barisan pertahanan Laskar Wong Kito harus siaga saat berhadapan dengan bomber Persebaya, Pedro Javier. Karena, penyerang berusia 32 tahun itu menjadi mesin gol bagi Persebaya. Pedro mencetak empat gol saat Persebaya menang 4-1 atas Persatuan Sepakbola Indonesia Balikpapan (Persiba), pada pertandingan terakhir penyisihan grup. Tapi Wildansyah yakin timnya bisa meredam pergerakkan Pedro pada laga nanti.

Baca:  Bungkam Persib di Kandang

“Dia bagus sebagai penyerang. Dia memiliki segalanya. Untuk meredamnya, kami tidak boleh memberikan ruang bebas bagi dia di depan gawang kami,” kata Wildansyah.

Namun, SFC tidak boleh hanya fokus kepada Pedro. Kata Wildansyah, semua pemain Persebaya patut diwaspadai. “Kalau dari pelatih tidak ada instruksi khusus. Yang pasti, semua pemain harus diwaspadai. Surabaya tim yang bagus,” kata pemain asal Bandung tersebut.#zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Finalis Duta Budaya FAHUM UIN Raden Fatah Palembang, kunjungan ke Istana KPD

Palembang, BP Finalis Duta Budaya Fakultas Adab dan Humaniora ( FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang melakukan  kunjungan ke Istana Kesultanan ...