Home / Palembang / Sekolah Diberikan Kewenangan Untuk Tetapkan Sikap Saat Kabut Asap

Sekolah Diberikan Kewenangan Untuk Tetapkan Sikap Saat Kabut Asap

Palembang, BP
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Widodo mengatakan, penerapan libur sekolah karena kabut asap diserahkan kebijakannya kepada sekolah masing-masing.
“Pelaksanaannya diserahkan kepada sekolah masing-masing, kalau BLH mengatakan aman silakan masuk sekolah,” katanya saat ditemui di DPRD Sumsel, Rabu (16/9).
Dia meminta sekolah mengutamakan kesehatan anak-anak didiknya apalagi di kondisi kabut asap saat ini yang terjadi di Sumsel.
“Kalau pihak Badan Lingkungan Hidup mengatakan situasi berbahaya maka sekolah harus patuhilah, yang tahu kadar bahayanya Balai Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan, yang tahu  mereka,” katanya.
Yang pasti Disdik Sumsel selama kabut asap tidak pernah mengatakan libur sekolah, sekolah diberikan kebijakan mengambil langkah yang sifatnya fakultatif dalam situasi kabut asap seperti ini.
“Juga, karena di rumah anak-anak ini juga belajar nanti waktu sekolah tidak ada pelajaran yang tertinggal,” katanya.
Karena jika Disdik Sumsel membuat libur maka di takutkan anak-anak tersebut akan tertinggal mata pelajarannya sehingga kebijakan tersebut diserahkan kepada sekolah masing-masing. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...