Home / Headline / Perampok Bersenpi Gasak Indomaret Makrayu

Perampok Bersenpi Gasak Indomaret Makrayu

 

 Palembang, BP

IMG_00002161Aksi perampokan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi. Kali ini kawanan pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp2.940.000 dari meja kasir Indomaret di Jalan Makrayu, Kecamatan IB II, Palembang, Selasa (15/9) malam.

Informasi yang dihimpun, aksi perampokan ini dilakukan empat orang, dua di antaranya masuk dan menyandera pegawai menggunakan senjata api.

Namun aksi perampokan yang berlangsung dalam beberapa menit ini hanya berhasil mengambil uang di meja kasir dan tidak sempat membuka brankas.

“Pelaku datang menggunakan dua motor. Dua menunggu di luar dan dua masuk menarik kasir untuk membuka laci dan saya saat itu sedang berada di belakang,” ujar Rio (20), pegawai toko.

Mendengar ribut-ribut di ruang toko, Rio keluar dari ruang belakang, namun di depan pintu sudah ada satu pelaku yang menodongkan senjata api ke arah kepalanya, lalu memintanya kembali masuk ke dalam gudang.

“Dia (pelaku-red) suruh saya masuk, minta buka brankas. Tapi saya memohon, karena kunci brankas ada di teman yang shift pagi, jadi dia keluar lagi dan saya diminta diam,” imbuhnya.

Setelah melihat pelaku kembali ke depan, Rio pun berinisiatif mengambil ponsel, untuk menghubungi kantor polisi terdekat. Namun pelaku kembali dan merampas ponsel miliknya.

“Yang saya lihat, mereka menggunakan motor Honda Revo, tapi satu lagi saya tidak lihat, dan setelah mengambil uang, mereka langsung pergi,” paparnya.

Sementara itu, Nofri (20), petugas bagian CCTV Indomaret, menjelaskan, dari hasil rekaman kamera pengawas, terlihat dua pelaku yang masuk ke dalam toko menggunakan penutup wajah berupa masker dan helm.

“Pelaku yang membawa pistol mengenakan masker dan dari wajahnya saya tidak asing, karena ini sudah toko ke sembilan yang dirampok, sepertinya pelaku yang sama,” jelasnya.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Ahmad Firdaus yang datang ke lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih menyelidiki perkara ini dan memeriksa sejumlah saksi.

“Dari keterangan sementara pelaku hanya mengambil uang di meja kasir, tapi kita juga masih memintai keterangan para pegawai toko dan memeriksa rekaman CCTV,” jelasnya.#ris

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...