Home / Olahraga / Hasanudin Pimpin KONI Muaraenim

Hasanudin Pimpin KONI Muaraenim

Muaraenim, BP
Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Muaraenim akhirnya memilih Sekda Muaraenim Hasanudin sebagai Ketua KONI Muaraenim periode 2015-2019. Dia terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta musyawarah di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Selasa (15/9).
“Pak Hasanudin dipilih secara aklamasi menjadi Ketua KONI, setelah sebelumnya kami melakukan konfirmasi kepada yang bersangkutan,” kata Ketua Panitia Musyawarah Daerah KONI Muaraenim Hardiansyah, Rabu (16/9).
Menurutnya, awalnya Hasanudin menolak untuk diangkat menjadi Ketua KONI. Namun setelah diberikan penjelasan bahwa belum ada figur yang berkenan menggantikan ketua umum lama Chrysantus Hasa Taslim, ia akhirnya bersedia.
“Alhamdulillah, yang bersangkutan akhirnya bersedia untuk diangkat menjadi Ketua KONI Muaraenim,” ujarnya.
Dia membantah keras pemberitaan di media yang menyebutkan bahwa pelaksanaan Musorkab KONI Muaraenim yang dipercepat itu karena ada intervensi dari pihak tertentu.
“Tidak ada intervensi dari manapun. Musorkab itu dipercepat atas permintaan Ketua KONI yang lama, karena dia banyak kesibukan sehingga sudah tidak fokus lagi mengurus KONI,” jelasnya.
Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel Ade Karyana mengatakan, Hasanuddin dalam pemilihan ini didukung oleh 22 dari 25 pengurus daerah cabang olahraga yang hadir dan menyampaikan dukungannya secara tertulis dalam Musorkab.
“Muaraenim telah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2017. Untuk mewujudkan tuan rumah yang baik, diharapkan ketua umum yang baru segera melaksanakan koordinasi, baik tingkat Pemerintah Kabupaten Muaraenim, maupun KONI Provinsi Sumsel untuk persiapan pelaksanaan Porprov,” kata mantan kadiknas Sumsel ini.
Dikatakannya, selain persiapan Porprov, Muaraenim juga akan segera melaksanakan rapat anggota KONI Sumsel yang direncanakan pada November 2015.
“Untuk tahun ini, Kabupaten Muaraenim memang telah bersedia menjadi tuan rumah rapat anggota KONI Sumsel. Mudah-mudahan pada rapat nanti, Muaraenim sekaligus memaparkan kesiapannya untuk menyelenggarakan Porprov tahun 2017,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Muaraenim terpilih Hasanuddin menyatakan kesiapannya dan akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua umum dengan sebaik-baiknya.
“Tugas ini diberikan dalam upaya pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Muaraenim. Dalam waktu dekat, Muaraenim akan menjadi penyelenggara Porprov XI tahun 2017. Kita harapkan kegiatan ini tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi,” tegas Sekda Muaraenim ini. O sug/nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Raih Emas Asian Games, Alex Ganjar Rumah

    Palembang, BP   Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berjanji bakal memberikan bonus rumah bagi siapapun atlet Sumsel yang meraih ...