Home / Headline / Harga Lada Tinggi, Petani Daftar Naik Haji

Harga Lada Tinggi, Petani Daftar Naik Haji

Muaradua, BP

20150916_100835_resizedFaktor meningkatnya harga lada di tingkat petani, membawa dampak yang sangat signifikan untuk pendaftar an naik haji di Kabupaten OKUS. Padahal sebelum panen lada dimulai biasanya pendaftar naik haji bisa dihitung dengan jari lima, namun ketika panen lada usai pendaftar naik haji mulai berbondong-bondong mendatangi Kemenag OKUS, hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kemenag OKUS H. Abdul Rosyid, SAg, Rabu (16/9).

“Coba bayangkan sebelum musim lada kemaren jumlah pendaftar biasanya paling banyak 3 orang, dan sekarang mencapai 25 orang per hari, itu artinya lebih seratus persen peningkatan pendaftaran haji dalam perhari,” ungkap dia.

Lebih jauh ia mengatakan meningkatnya petani mendaftar hajinya karena sosialisai kemenag terus disebarkan melalui KUA (Kantor Urusan Agama) yang tersebar di 19 Kecamata Kabupaten OKUS, di sisi lain memang ada fakor penunjang dalam hal ini dana yang mereka dapatkan dari hasil peekebunan mereka.

Dijelaskannya, mereka yang mendominasi pendaftaran haji ini rata rata dari  dari dua Kecamatan yakni Kecamatan Banding Agung dan Kecamatan Mekakau Ilir.

“Dari pendataan  kami didominasi dari kedua daerah rsebut, dan ketika kami tanya rata-rata merteka mengaku mendaftar ini hasil panen dari kebun lada, hal itu sangat wajar karena dua daerah inimerupakan penghasil lada terbanyak di Kabupaten OKUS,” jelasnya.

Ia merasa bersyukur peningkatan calon jamah haji OKUS kian terus bertambah mengingat ditahun 2015 ini jamaah haji yang diberangkatkan dari OKUS berjumlah 44 jamaah, namun ditahun 2016 nanti calon jamah haji OKUS menjadi 118 jamah sesuai dengan daftar list yang ada. #bob

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KRI Dewa Ruci Tiba Di Palembang

Palembang, BP KRI Dewaruci, sebuah kapal latih bersejarah milik TNI Angkatan Laut, menepi di Kota Palembang, tepatnya di sungai musi ...