Home / Headline / Empat Pemalak Jalan Rusak Dibekuk

Empat Pemalak Jalan Rusak Dibekuk

Muaraenim, BP
IMG_20150916_130156Petugas Polsek Tanjung Agung berhasil membekuk empat pelaku pemalakan yang sering meminta sejumlah uang kepada setiap angkutan umum yang melintas di lokasi jalan lintas yang rusak di Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Para tersangka ditangkap ketika sedang melakukan aksi pemalakan di lokasi jalan rusak tersebut, Selasa (15/9) sekitar pukul 15.00.
               Adapun keempat tersangka yang diamankan diketahui bernama Nazar (29), Barin (35), Agus (18), dan U’in (35), semuanya warga Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Dari tangan keempatnya petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang dan kartu remi. Kini para pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Tanjung Agung untuk menjalani pemeriksaan intensif.
              Penangkapan itu bermula dari para pelaku telah memanfaatkan badan jalan yang rusak tersebut untuk meminta uang kepada setiap kendaraan angkutan umum yang melintas. Bahkan mereka sengaja menyanggongi lokasi jalan rusak tersebut untuk meminta uang kepada para pengemudi mobil.
             Tindakan yang dilakukan mereka, dinilai ilegal. Lantas Petugas Polsek Tanjung Agung melakukan penangkapan kepada keempat pelaku yang sedang melakukan aksinya. Keempatnya langsung digelandang ke Polsek Tanjung Agung berikut barang buktinya.
            Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, Sik, MSI melalui Kabag Opsnya Kompol Andi Kumara,SIK, ketika dikonfirmasi, Rabu (16/9), membenarkan penangkapan tersebut. “Penangkapan terhadap keempatnya sebagai bentuk pemberantasan premanisme jalanan yang kita lakukan sejak sebulan belakangan,” jelas Andi.
            Menurutnya, Polres Muaraenim, terus melakukan penindakan terhadap siapa saja yang melakukan aksi pemalakan di jalanan terhadap pengendara angkutan umum. Karena tindakan mereka telah meresahkan para pengemudi angkutan umum. #nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo: Rakyat Mendambakan Pemimpin Yang Setia Kepada Rakyat

Palembang, BP Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menanti hasil Pilkada 2018, untuk menjadi acuan dirinya menghadapi Pemilihan Umum ...