Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / 5 Tahun Tak Diganti, Seragam Satpol-PP OKUS Lusuh

5 Tahun Tak Diganti, Seragam Satpol-PP OKUS Lusuh

Martapura, BP
PJ Bupati OKUS Robby Kurniawan, SSTP, MSi mengkritisi salaha satu instansi Pemkab OKUS yakni Satuan Satpol-PP diwaktu menggelar apel siaga kebakaran hutan dan lahan selama musim kemarau, Rabu (16/9).

Apel siaga kebakaran hutan dan lahan ini melibatkan unsur terkait yakni BPBD, Pol PP – PBK dan Tagana dalam upaya penanggulangan bencana. Bertempat di halaman Pemkab OKU Selatan, apel ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Robby Kurniawan.

Namun dalam sambutannya bupati mengaku prihatin dengan kesatuan Satuan Satpol-PP OKUS mengingat  seragam dan sarana perasana Satuan Polpp OKUS sudah sangat pudar alias lusuh. Dikarenakan dalam kurun 5 tahun terakhir sergam yang dipakai pasukan yang ia milik tersebut tidak pernah diganti dan dianggarkan.

“Lima tahun itu bukan waktu yang singkat, namun kesetiaan kalian dengan seragam itu sangat teruji, hinggga sampai  lusuh,” akunya.

Padahal, menurut Robby, seorang aparatur negara  terlebih dahulu dilihat dari sergamnya baru ia terlihat berwibawa dan bersinar.

“Aura kita terlihat bersinar dari penampilan, terutama sergam yang kita kenakan, kalau seragamnya saja seperti ini dilihat masyarakat saja malu,” tuturnya.

Ia berharap kedepan ia meminta langsung  dianggarkan untuk seragam Satuan Polpp, mengingat seragam yang ada bisa dikatakan tak layak pakai lagi. “Mudah-mudahan tahun depan Satuan Polpp sudah memakai sergam baru,” pungkasnya. #bob

x

Jangan Lewatkan

Urbanisasi Penduduk OKUS Tidak Terdata

Muaradua, BP Perpindahan penduduk dari desa ke kota atau urbanisasi usai lebaran dari tahun ke tahun terus mengalami  pelonjakan, termasuk ...