Home / Sumsel / Pagaralam / Pemko Pastikan Akan Cairkan Santunan Veteran

Pemko Pastikan Akan Cairkan Santunan Veteran

Pagaralam, BP

Jika sebelumnya Pemerintah Kota Pagaralam tak kunjung mencairkan  santunan bagi veteran dan janda veteran yang rutin diberikan namun tahun ini Pemerintah Kota Pagaralam bersama DPRD Pagaralam melakukan koordinasi pencairan dana santunan veteran.

Ketua DPRD Pagaralam Ruslan Abdul Gani, melalui Wakil Ketua Dedi Standza, mengungkapkan, pencairan dana santunan diperuntukkan bagi veteran dan janda veteran sudah dikoordinasikan bersama antara DPRD Pagaralam dan Pemkot Pagaralam, melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) dan diambil keputusan akan segera direalisasikan.

“Tahun ini sumber dana santunan bagi veteran dan janda veteran tetap direalisasikan dianggarkan melalui dana hibah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2015,” tegasnya.

Sambungnya, pemberian santunan bagi veteran dan janda veteran sebagai bentuk penghargaan maupun tanda jasa Pemerintah Kota Pagaralam atas upaya dan kerja keras memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tentunya banyak sumbangsih yang diberikan para veteran. Sudah selayaknya kita apresiasi dengan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi mereka, dan diharapkan Pemerintah Kota Pagaralam segera merealisasikannya melalui dana hibah APBDP 2015,” katanya.

Lanjutnya pembagian santunan dana veteran dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 Nopember 2015 mendatang. Selain itu, dari data yang diterima, sekitar 70 orang veteran yang terdaftar termasuk janda-janda veteran. “Mereka yang terdata pastinya memiliki kriteria layak menjadi pertimbangan mendapat santunan, salahsatunya aktif di segala kegiatan jika masih mampu,” katanya. #dar

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...