Home / Olahraga / Kejurnas Anggar, Sumsel Juara Umum di Kadet

Kejurnas Anggar, Sumsel Juara Umum di Kadet

Palembang, BP

Partai final nomor epee putri yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Bikasoga, Bandung, Jawa Barat Senin (14/9) malam menjadi penentu perebutan gelar juara umum kategori kadet pada Kejurnas Anggar 2015.

Dinda Arsita, yang berhasil mengalahkan peanggar Jawa Timur Syafira Ayu dengan skor dramatis 15-14, memastikan tambahan medali emas bagi Sumatera Selatan sekaligus menempatkan provinsi ini sebagai juara di nomor kadet (kelompok umur 14-17 tahun).

Dinda mengaku medali emas yang diraihnya tidak didapat dengan mudah karena dirinya harus berjibaku untuk mengejar ketertinggalan poin yang sempat terpaut cukup jauh.

“Saya sempat hilang angin di tiga menit kedua, tapi berkat bermain tenang dan tekad yang kuat akhirnya partai ini bisa saya menangkan,” ungkap Dinda usai laga.

Sementara peluang tambahan medali emas dari nomor sabre terlepas setelah atlet PPLP Sumsel M Diko Arfandi gagal di partai final. Ia kalah 9-15 dari atlet tuan rumah M Iqbal dan hanya membuahkan medali perak.

Aldo Pratama yang sebelumnya meraih perak di nomor kadet pemula, hanya mampu mencapai babak empat besar dan menambahkan satu medali perunggu dari nomor foil.

Dengan hasil ini, Sumsel telah mengoleksi 2 emas, 1perak dan 2 perunggu di nomor kadet, sekaligus menduduki puncak klasemen perolehan medali.

Ketua Umum Pengprov IKASI Sumsel melalui Ketua Harian Fien Poerwadi mengakui hasil yang dicapai sudah sesuai dengan target walaupun pada beberapa nomor Dewi Fortuna memang belum berpihak ke Sumsel.

“Selanjutnya kompetisi junior sudah dimulai dan ini menjadi penentu untuk kuota PON. Selain mencuri tiket, kita juga bertekad merebut gelar juara umum junior,” ujar Fien.

Peluang Sumsel meraih medali di kelas junior diyakini cukup besar dengan turunnya dua atlet Pelatnas, yakni Tauhid Ramadhan dan Ricky Dhisulimah. Selain itu atlet peraih medali di kadet juga ikut dipromosikan untuk bermain, yakni Yuni. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...