Home / Sumsel / Gubernur Kurbankan Sapi 1 Ton

Gubernur Kurbankan Sapi 1 Ton

Palembang, BP
Pemerintah Provinsi Sumsel akan melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor Gubernur Sumsel, selepas waktu dzuhur, Kamis (24/9) mendatang. Sebanyak 15 ekor sapi yang akan dikurbankan pada perayaan Idul Adha 1436 H ini.

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ahmad Nasuhi berujar, hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel. Dari 15 hewan kurban tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berkurban satu ekor sapi jenis Limosin asal Asutraliau dengan berat satu ton. Demikian halnya dengan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki yang juga berkurban sapi yang sama.

“Gubernur Sumsel akan melaksanakan salat Id di Masjid Agung Palembang bersama Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman beserta kepala SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel. Sementara Wagub akan salat di Masjid At Taqwa bersama kepala SKPD lainnya,” tuturnya, Senin (15/9).

Dia mengungkapkan, Pemprov Sumsel akan membagikan 2.000 kupon daging kepada masyarakat yang berhak mendapatkan kurban. Syarat penerima kupon yakni fakir miskin, orang yang tidak mampu, janda, dan lainnya. Kupon akan dibagikan pada H-3 hari raya.

Untuk penyelenggaraan salat Id, Pemprov Sumsel meniadakan salat di kantor Gubernur Sumsel seperti tahun sebelumnya. Salat Idul Adha akan difokuskan di masjid-masjid yang ada di Palembang.

“Peniadaan salat di kantor ini dipertimbangkan karena jemaah yang sebagian pegawai, sedang libur. Serta sudah banyak masjid di sekitar kantor Gubernur Sumsel yang menggelar salat Idul Adha. Jadi kita tiadakan di tahun ini,” jelasnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Tanggung Anggaran Test Kesehatan Bapaslon Kepala Daerah Capai Rp 1 Miliar

Palembang, BP Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aspahani mengatakan, untuk satu pasangan calon kepala daerah yang mengikuti test kesehatan ...