Home / Olahraga / Angkat Besi Boyong 2 Perunggu Popnas

Angkat Besi Boyong 2 Perunggu Popnas

Palembang, BP

Meskipun atletnya hanya memboyong dua medali perunggu di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), pelatih cabang olahraga angkat besi Sumatera Selatan sudah cukup puas. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Sumsel memboyong medali di ajang Popnas untuk cabang angkat besi.

“Ini yang kedua kalinya Sumsel menurunkan atlet angkat besi di Popnas. Sebelumnya kita gagal meraih medali dan kali ini di Bandung mendapat dua medali perunggu,” ujar Pelatih Angkat Besi Sumsel Sri Yuniarti saat dihubungi telepon selulernya, Selasa (15/9).

Dua perunggu tersebut dipersembahkan oleh Sumarni di kelas 40 kilogram dan Faisal di kelas 69 kilogram. Atas capaian itu, Sumsel berada di posisi delapan besar untuk cabang olahraga angkat besi. Adapun Jabar menjadi juara umum.

“Untuk cabor angkat besi sudah selesai hari ini (kemarin – red) dan besok (hari ini – red), kita sudah bisa kembali ke Palembang. Anak-anak kembali belajar di sekolahnya masing-masing,” ucapnya.

Dikatakan, Sumsel mengutus lima atlet pada kejuaraan ini, namun hanya dua yang mempersembahkan medali. “Juara umumnya Jawa Barat. Wajarlah, mereka kan sudah senior di kelasnya, sementara kita pendatang baru. Tapi yang jelas kita cukup puas dengan hasil ini,” ujarnya.

Para atlet ini, menurut dia, akan terus dilakukan pembinaan secara berkala. Mereka akan disiapkan untuk menghadapi PON 2020.

“Tentu mereka tidak akan kita lepas begitu saja. Mereka akan dilakukan pembinaan untuk ajang berikutnya. Dan tidak menutup kemungkinan tampil di PON 2020,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini angkat besi Sumsel sendiri juga tengah mempersiapkan untuk Pra PON sebagai ajang pintu untuk turun di PON XIX/2016 Jabar. Namun saat ini, Sumsel masih menunggu jadwal berikut tuan rumah Pra PON cabor ini. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...