Home / Hukum / ABG Terancam 20 Tahun Penjara

ABG Terancam 20 Tahun Penjara

 
 
Palembang, BP
Gara-gara kedapatan menyimpan setengah butir pil ekstasi, Deswandi (22) warga Jalan Pepaya, Kecamatan SU I, dihadapkan ke persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (15/9).
Bahkan akibat perbuatan tersebut pemuda ini terancam hukuman pidana penjara selama 20 tahun. Setelah didakwa Jaksa Penuntut Umum (JPU) melanggar pasal 112 ayat 1 Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
Selain itu dalam dakwaan sekunder JPU Ita Royani juga menjerat terdakwa dengan pasal 127 Undang undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.
Dari dakwaan JPU dijelaskan kasus ini terungkap setelah terdakwa dibekuk anggota Satuan Narkoba Polresta Palembang saat berada di kawasan Jalan Panca Usaha, Kecamatan SU I Palembang, pada Mei lalu.
Setelah aparat kepolisian menerima informasi peredaran narkotika di kawasan tersebut dan saat dilakukan penyelidikan petugas bertemu terdakwa dan karena gerak geriknya mencurigakan petugas langsung melakukan penggeledahan.
Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan setengah butir pil ekstasi warna coklat yang disimpannya di dalam dompet dan dari pengakuan terdakwa pil setan tersebut adalah sisa pakai di Cafe Cleopatra bersama tman-temannya.
Atas temuan tersebut terdakwa pun langsung digelandang petugas ke Mapolresta Palembang, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Usai mendengarkan dakwaan JPU, majelis hakim yang diketuai Deson Togutorop menunda persidangan dan kembali akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi.#ris
x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...