Home / Olahraga / Muba Tuan Rumah Pra-PON Voli

Muba Tuan Rumah Pra-PON Voli

Sekayu, BP

Kabupaten Musi Banyuasin menjadi tuan rumah ajang Pra-PON cabang bola voli. Event dibuka oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi di Gedung Olahraga (GOR) Ranggonang, Sekayu, Minggu (13/9).

Kejuaraan ini diikuti oleh 7 provinsi yang terdiri dari Riau, Nangroeh Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, dan Jambi.

Hadir juga dalam pembukaan kejuaraan tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ( Dispopar) Muba Sunaryo SSTP MM, perwakilan PBVSI Sumsel, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba.

Wabup Muba Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan bola voli dalam rangka kualifikasi PON XIX tahun 2016, ini merupakan olahraga yang bergengsi dan memiliki nilai pembinaan yang sangat penting. Hal itu dapat dilihat dari para peserta putra-putri terbaik dari masing- masing provinsi yang mewakili 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

“Mereka akan bertanding mempertaruhkan gengsi dan membuktikan prestasi untuk menjadi yang terbaik guna mewakili Sumatera di ajang PON XIX Jawa Barat tahun 2016 mendatang,” ujar Beni.

Kepada seluruh peserta, Beni berharap menunjukkan sportifitas yang tinggi dan permainan terbaik serta menarik, dalam kejuaraan bola voli indoor ini.

Ia juga berharap kejuaraan ini dapat menjadi sarana konsolidasi organisasi olahraga yang menunjang pembinaan prestasi di setiap provinsi dengan pembinaan, pendanaan dan pelatihan yang serius.

 

“Salah satu tujuan dilaksanakannya kejuaraan ini adalah sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi Asian Games di Palembang. Bagi kami, even ini sebagai langkah besar untuk mendukung dan mempromosikan road to Asian Games 2018,” tukasnya. O arf

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...