Home / Olahraga / KONI Optimalkan Atlet Lapis Dua

KONI Optimalkan Atlet Lapis Dua

Palembang, BP

KONI Sumatera Selatan akan mengoptimalkan atlet lapis kedua untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

“Hasil seleksi pada Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau lalu akan dimaksimalkan untuk mengikuti kualifikasi PON,” kata Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal, Senin (14/9).

Menurut dia, atlet tersebut akan dilatih secara maksimal agar dapat bersaing dengan atlet nasional. “Kita terus memaksimalkan pembinaan supaya Sumsel mampu mengikutsertakan atlet sebanyak mungkin di PON,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, dimaksimalkannya atlet lapis kedua juga untuk keperluan jangka panjang, karena usia mereka yang masih tergolong muda.

“Atlet Porprov ada yang akan diikutkan di Pra-PON dan Porwil sekaligus PON. Ada juga yang akan kita persiapkan untuk PON berikutnya setelah PON Jabar,” tukasnya.

Ditanya mengenai atlet senior, menurutnya, memang masih ada tetapi jumlahnya berkurang. Makanya, atlet lapis kedua lebih diprioritaskan untuk regenerasi.

Sejumlah agenda akan diikuti, salah satunya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung.

“Yang jelas, saat ini kita akan fokus di Porwil dulu, sebagaimana target kita akan juara umum. Posisi ini akan kita pertahankan sebagaimana Porwil musim lalu,” ujar Dhennie.

Dikatakannya, selain melalui jalur Porwil, tiket PON juga diperebutkan di ajang Pra-PON. Dua-duanya penting karena sama-sama membawa nama Sumsel.

“Setelah hasil Porwil baru kita akan bicara mengenai PON. Mudah-mudahan hasil Porwil bisa maksimal, sesuai dengan harapan kita,” ucapnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...