Home / Hukum / Dihipnotis, Motor Tukang Ojek Raib

Dihipnotis, Motor Tukang Ojek Raib

Palembang, BP

MELAPOR- Ardiansyah (24) tukang ojek menjadi korban hipnotis melapor ke Mapolresta Palembang, Senin (14/9).

MELAPOR- Ardiansyah (24) tukang ojek menjadi korban hipnotis melapor ke Mapolresta Palembang, Senin (14/9).

Maksud hati memperbaiki perekonomian dengan beralih profesi dari tukang parkir menjadi tukang ojek justru kesialan dialami Ardiansyah Saputra (24) warga Jalan Radio KM 4 Kecamatan Ilir Timur I Palembang ini yang menjadi korban hipnotis. Atas kejadian tersebut dirinya kehilangan sepeda motor Yamaha Mio GT nomor polisi BG 3950 ZU yang baru empat bulan dibelinya dengan cara kredit.

Kepada petugas dirinya menceritakan kejadian yang dialaminya tersebut bermula saat dirinya sedang mangkal di pangkalan ojek yang berada di Jalan Demang Lebar Daun. Tiba-tiba pelaku yang berpura-pura menjadi pelanggan tersebut datang dan meminta di antarkan ke kawasan 29 Ilir.

“Laki-laki pak pelakunya, saya masih ingat wajahnya kalau ketemu lagi,” ujar Ardiansyah saat memberikan keterangan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (14/9).

Dijelaskan Ardiansyah, setelah sampai di kawasan 29 Ilir, tiba-tiba pelaku meminta antarkan kembali ke Jalan Ogan yang berada di kawasan Bukit Kecamatan Ilir Barat (IB) I. Disanalah peristiwa hipnotis itu terjadi. Disana, pelaku lalu meminta kunci motor milik Ardiansyah, dan membawa motor itu kabur.

“Saya tidak sadar pak, saya baru sadar saat motor itu sudah dibawanya kabur,” keluhnya.

Ardiansyah mengaku, tak tahu penyebab ia tak sadar motornya di bawa kabur pelaku. Menurutnya, tak ada yang memukul pundaknya, seperti aksi para pelaku hipnotis yang marak terjadi.
“Tapi saat di bonceng, dia memang selalu berpegangan di pundak saya. Baru sekali ini mengalami peristiwa hipnotis, mungkin lagi nasib naas,” katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi SIk melalui KA SPKT Ipda Kamarudin mengatakan laporan korban sudah diterima dengan nomor LP/ B-2022/ IX/ 2015/ Sumsel/ Resta dan akan segera di tindaklanjuti.
“Kita serahkan ke anggota Sat Reskrim untuk ditindaklanjuti,”singkatnya.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...