Home / Headline / Bandar Shabu di Kenten Tertangkap

Bandar Shabu di Kenten Tertangkap

  • Shabu Senilai Rp10 Juta Diamankan Polisi

Palembang, BP
20150913_135653Timsus Unit I Ditres Narkoba Polda Sumsel berhasil meringkus bandar shabu di kawasan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin bernama A Darmawi (59), di kediamannya di Komplek Taman Sari, RT 06 RW 50, Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Minggu (13/9) pukul 20.00.

Dari tangan tersangka yang sudah berulang kali keluar masuk penjara ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket shabu besar dengan berat 10,28 gram seharga Rp10 juta yang ditemukan di dalam ruko di mana tempat tersangka Darmawi tinggal.

Menurut keterangan tersangka Darmawi, saat dihadirkan pada gelar perkara di Mapolda Sumsel, Senin (14/9), memang sebelumnya dirinya sudah dua kali tertangkap oleh anggota Polda Sumsel dengan kasus yang sama. Meskipun sudah sering tertangkap, ia tetap menjalankan bisnis haram tersebut.

“Saya sudah dua kali ditangkap sebelumnya, terakhir dikurung selama enam bulan. Tidak ada pilihan lain, jadi terpaksa menyediakan shabu bagi para pengedar di Kenten, Pak,” ujar tersangka Darmawi.

Ketika disinggung sejumlah wartawan mengenai dari mana ia memperoleh barang haram tersebut dan berapa banyak menyetok shabu itu sebelum disuplai kepada para pengedar, tersangka Darmawi hanya menundukan kepalanya dan diam saja.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap setelah menjadi target operasi. Namun, dari penangkapan ini barang bukti yang diamankan tidak begitu banyak, berbeda dengan sebelumnya.

“Sudah tiga kali tertangkap dengan kasus yang sama, tersangka Darmawi ini bandar shabu di Kenten. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Syahril. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PD Sumsel Sesalkan Pengerusakan Bendera di Riau

Palembang, BP Bagi Partai Demokrat (PD) sosialisasi melalui alat peraga kampanye (APK) seperti bendera, umbul-umbul dan spanduk sangat efektif dalam ...