Home / Olahraga / Anggi Sumbang Emas Pertama Kejurnas Anggar

Anggi Sumbang Emas Pertama Kejurnas Anggar

Palembang, BP

Anggi Wiliansyah sukses menyumbangkan medali emas pertama untuk Sumatera Selatan pada Kejuaraan Nasional Anggar 2015, yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Bikasoga, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/9).

Anggi menjadi yang terbaik di nomor epee kadet setelah menang mudah atas atlet anggar Riau Fahrozi dengan skor 15-10 di babak final.

“Hasil ini memang sesuai dengan target saya. Nanti di kelas yunior, saya akan berusaha maksimal untuk meraih emas lagi,” ujar siswa SMK Sumsel kelas XII TITL ini saat dihubungi telepon selulernya, Senin (14/9).

Sumsel sebetulnya berpeluang menambah perbendaharaan medali emasnya. Sayangnya, Aldo Pratama harus mengakui keunggulan atlet asal Riau, Agung, di partai final nomor foil kadet pemula putra. Aldo kalah tipis 8-10. Ia pun harus puas meraih perak, menyamai capaian pada Kejuaraan Walikota Cup di Pekanbaru, Riau, Mei silam.

Satu medali perunggu dari nomor foil kadet pemula putri yang disumbangkan oleh peanggar kidal Pitrianti melengkapi raihan medali Sumsel di hari pertama kompetisi. Dengan hasil ini, Sumsel mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Ketua Pengprov IKASI Sumatera Selatan melalui Ketua Harian Fien Poerwadi mengaku cukup bangga dengan hasil sementara yang dicapai oleh para atletnya. “Hari ini sudah cukup maksimal. Masih banyak peluang medali dari nomor yang akan kita ikuti dalam beberapa hari ke depan. Kita optimis bisa lebih baik lagi,” tukas mantan atlet anggar Sumsel ini.

Sumsel menurunkan 46 atlet pada ajang ini. Dengan turun hampir di semua kelas yang dipertandingkan, Sumsel menargetkan mempertahankan predikat juara umum.

Kejurnas anggar sudah berlangsung sejak Sabtu (12/9) lalu. Event ini merupakan ajang kualifikasi untuk PON 2016 dan akan berakhir pada Jumat (19/9) mendatang. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...