Home / Olahraga / Misi Curi Tiket PON di Tarakan

Misi Curi Tiket PON di Tarakan

Palembang, BP

Atlet tenis Sumatera Selatan diminta tampil maksimal pada Pra-PON yang akan diadakan di Tarakan, Kalimantan Utara, 19-25 Oktober 2015, untuk memastikan kursi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat.

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Lahat ingin para atletnya tampil habis-habisan pada even tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Pengcab Pelti Lahat yang dijabat langsung oleh Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM.

Menurutnya, kepengurusan Pengcab Pelti Lahat sejauh ini paling aktif dalam pembinaan atlet-atlet tenis lapangan dan memiliki kostribusi cukup besar untuk perkembangan cabang tersebut di Sumsel.

“Seperti diketahui bahwa atlet junior putra peringkat tiga nasional merupakan asli putra Lahat. Selain itu, empat orang atlet Sumsel yang akan mengikuti Pra-PON di Tarakan juga merupakan binaan Pelti Lahat. Ini menunjukkan bahwa kita betul-betul serius dalam pembinaan dan menyumbang atlet provinsi untuk turun di tingkat nasional,” jelas Marwan, Minggu (13/9).

Menurut dia, semangat baru harus ditanamkan pada seluruh pengurus Pelti Lahat dalam membina atlet-atlet muda, demi meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus sebelumnya yang telah melaksanakan tugas pembinaan selama ini. Ke depan, target kita meloloskan atlet lahat pada PON 2016 di Jabar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Pelti Sumsel Drs H Ade Karyana menilai susunan kepengurusan Pengcab Pelti Lahat yang baru dilantik sangat menjanjikan untuk perkembangan tenis di Sumsel.

“Pembinaan olahraga tenis lapangan ini bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah. Memang secara pembinaan, prestasi tenis lapangan Sumsel di tingkat nasional belum begitu menggembirakan. Setelah dilakukan pelantikan ini, Pengcab Pelti Lahat diharapkan segera melakukan konsolidasi mengingat even-even sudah banyak menunggu,” harapnya

Ade yang juga Wakil Ketua I KONI Sumsel ini, menuturkan, saat PON Remaja yang lalu di Jawa Timur, Sumsel hanya kebagian satu medali perunggu dari cabor tenis lapangan. Namun hal itu tentu menjadi kebanggaan karena atlet tersebut merupakan binaan Pelti Lahat.

“Karena itulah sebagai ujung tombak, seluruh Pengcab Pelti harus berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pembinaan di daerah. Saat ini kita sedang menyiapkan atlet untuk Pra-PON di Tarakan, dan pada saatnya nanti akan dilakukan evaluasi. Ada empat atlet putra yang akan mengikuti Pra-PON berasal dari Lahat. Saya berharap semuanya lolos ke PON Jabar,” katanya. O zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menanti Sengatan Lahat Electrik

Palembang, BP Untuk kali ketiga, Tim Futsal Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut serta dalam Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel. Kali ini, ...