Home / Headline / DPRD Sumsel Pertanyakan Sumbangsih PT Jasa Raharja

DPRD Sumsel Pertanyakan Sumbangsih PT Jasa Raharja

Palembang, BP
Kms Syaiful FadliDPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan sumbangsih PT Jasa Raharja terhadap pendapatan asli daerah (PAD) untuk provinsi Sumsel.
“Kita melakukan kunjungan kerja ke PT Jasa Raharja di Jakarta untuk menanyakan berapa besar PAD bagi Sumsel,” kata Anggota Komisi III DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Fadli, Minggu (13/9).
Menurutnya selama ini pihaknya tidak pernah mengetahui berapa besar sumbangsih untuk pendapatan daerah dari perusahaan itu.
“Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari keterangan pihak Jasa Raharja untuk Sumsel pada tahun 2014 sekitar Rp3,8 miliar,” katanya.
Sementara mengenai untuk tahun 2015 ini, ia mengatakan, mereka belum tahu besarannya, karena itu pihaknya meminta rincian anggaran tersebut. “Kita juga menanyakan target Jasa Raharja ke depan untuk Sumsel,” ujar wakil rakyat tersebut.
Menurutnya kalau hanya sekitar Rp3,8 miliar berarti masih kecil, sementara setiap berkas bayar pajak itu untuk Jasa Raharja sekitar Rp2.000.
Artinya sekitar dua juta kendaraan per tahun, karena itu pihaknya meminta rincian anggaraan tersebut. Selain itu juga ada tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Jasa Raharja untuk Sumsel yang anggarannya lebih besar dari penerimaan pendapatan, tuturnya tanpa menyebut besaran anggaran dimaksud. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Provinsi, Gedung Sekolah, Guru Honor Dan Rumah Sakit Daerah Butuh Perhatian

Palembang, BP Anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Askweni mengatakan, Sumsel masih membutuhkan perbaikan jalan provinsi, gedung sekolah, rumah ...