Home / Headline / Closing AG Pancing Banyak Cabor di Sumsel

Closing AG Pancing Banyak Cabor di Sumsel

Palembang, BP
$RRSQXRXKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah menetapkan Palembang, Sumatera Selatan menjadi tuan rumah closing ceremony atau upacara penutupan Asian Games XVIII 2018 mendatang.

Gubernur Sumatra Selatan H Alex Noerdin mengatakan, dilaksanakannya upacara penutupan di Palembang akan memancing banyak cabang olahraga (cabor) untuk diselenggarakan di Kota Pempek.

“Kalau upacara penutupan sudah fix diselenggarakan di sini, tidak mungkin Sumsel hanya mendapatkan jatah penyelenggaraan cabor sedikit. Kalau cabor sedikit, penutupan tidak akan meriah. Jadi pasti ditambah,” tuturnya, Jumat (11/9).

Pemprov Sumsel, Komite Olahraga Indonesia (KOI), Dewan Olimpiade Asia, serta Kemenpora akan membahas lebih lanjut terkait penambahan cabor yang diselenggarakan di Palembang. Namun Alex menegaskan pihaknya siap menggelar berapa pun jumlah cabor yang ditetapkan di Palembang.

“Pada prinsipnya kita siap untuk Asian Games. Mau berapa saja jumlah cabor kita selalu siap. Mau 8 cabor, 15 cabor atau berapapun kita selalu siap mulai dari sekarang. Kita hanya fokus pembenahan venue dan infrastruktur,” tegas Alex.

Untuk upacara penutupannya, Gubernur mengungkapkan akan mempersiapkan gelaran yang luar biasa. “Kita susun persiapan khusus untuk closing ceremony. Itu mesti luar biasa sebab ada penyerahan bendera Asian Games ke negara yang menjadi tuan rumah berikutnya,” lanjut Alex.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menegaskan bahwa Sumsel khususnya Palembang sangat siap untuk menggelar even Asian Games 2018.

“Saya tegaskan penutupan Asian Games di Palembang dan pembukaan di Jakarta. Nanti ‘kan saya yang tandatangani,” ujarnya. Dia pun mengakui bahwa Palembang yang memiliki Jakabaring Sport City (JSC) jauh lebih siap daripada Jakarta atau daerah manapun di Indonesia untuk menyelenggarakan Asian Games.

Sehingga sangat wajar kalau Palembang ditetapkan sebagai tempat penutupan Asian Games 2018 mendatang. Bahkan seharusnya, Palembang pun juga bisa menjadi tempat pembukaan ajang olahraga empat tahun sekali ini.

“Kalau Palembang sangat siap menggelar Asian Games 2018. Bahkan sekarang pun kalau diminta, mereka siap. Tapi karena terbentur aturan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang menetapkan Asian Games harus digelar di ibukota negara Jakarta, dan Palembang sebagai tuan rumah pendamping,” jelasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

112 Nama Bersaing ‘Duduki’ Kursi KPU Sumsel

Palembang, BP Sebanyak 112 nama akan bersaing memperebutkan lima kursi KPU Sumsel 2018-2023, dalam seleksi anggota KPU Sumsel yang digelar ...