Home / Headline / Badas Maskot Porprov XI 2017

Badas Maskot Porprov XI 2017

BP/SUGIARTO TINJAU - Jajaran pengurus KONI Sumsel meninjau venue di Kabupaten Muaraenim, tuan rumah Porprov XI 2017, Jumat (11/9).

BP/SUGIARTO
TINJAU – Jajaran pengurus KONI Sumsel meninjau venue di Kabupaten Muaraenim, tuan rumah Porprov XI 2017, Jumat (11/9).

Palembang, BP

Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan meninjau kesiapan Kabupaten Muaraenim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI/2017. Beberapa venue disambangi perwakilan induk organisasi olahraga di Sumsel tersebut.

Di antaranya venue yang terletak di wilayah komplek Bukit Asam, Tanjungenim, seperti venue sepakbola, futsal, biliar, boling, dan bulu tangkis. Selain itu tim peninjau juga melihat arena pertandingan di sekitar komplek Stadion Pancasila, Kota Muaraenim.

Persiapan Muaraenim terbilang bagus. Meski Porprov baru akan dilaksanakan dua tahun lagi, pemerintah daerah setempat maupun KONI-nya sudah mempersiapkan diri.

“Kunjungan kita sekaligus melihat lebih dekat persiapan venue. Muaraenim dari segi venue lebih siap,” ujar Wakil Ketua II KONI Sumsel Musni Wijaya didampingi Wakil Ketua III KONI Sumsel Dhennie Zainal sepulang kunjungan, Jumat (11/9) pagi.

Menurut dia, sebagian besar venue memang masih perlu direnovasi. Namun secara infrastruktur, Muaraenim sudah siap.

“Ya, memang sebagian besar venue perlu direnovasi. Namun, secara infrastruktur di Muaraenim sudah tersedia,” terang mantan kadispora Sumsel ini.

Dhennie Zainal menambahkan, Kabupaten Muaraenim juga sudah mempersiapkan logo dan multieven antarkabupaten dan kota di Sumsel tersebut.

“Maskotnya Badas atau kambing bertanduk, yang merupakan binatang langka yang di hutan Muaraenim. Sementara untuk logonya burung,” tambah mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Tapi tetap saja baik desain maskot maupun logo masih perlu penyempurnaan. “Desainnya sudah cukup bagus, namun terlihat kaku dan kurang sporty. Namun, kita apresiasi perjuangan Muaraenim menyambut Porprov,” tukasnya.

Porprov XI akan melombakan 24 cabang, di antaranya atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, bola voli Indoor/bola voli pasir, bridge, bulutangkis, catur, karate, kempo, menembak, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, dan tinju. “Untuk waktu pelaksanaan belum diputuskan. Kemungkinan setelah Lebaran 2017,” tukas dia.

Dalam kunjungan tersebut juga hadir Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Meirizal Usra dan pengurus KONI Sumsel lainnya. Mereka disambut Sekretaris Daerah Pemkab Muaraenim Hasanuddin. #sug

x

Jangan Lewatkan

Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

Palembang, BP–Terbukti melakukan persetubuhan, Viar Mediansyah (33) dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri ...