Home / Headline / 500 Sipir se-ASEAN ‘Serbu’ Jakabaring

500 Sipir se-ASEAN ‘Serbu’ Jakabaring

BP/SUGIARTO APTFC - Jajaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum & HAM RI menjelaskan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Prison Track and Field Champions (APTFC) di lobby Hotel Aryaduta, Jumat (11/9).

BP/SUGIARTO
APTFC – Jajaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum & HAM RI menjelaskan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Prison Track and Field Champions (APTFC) di lobby Hotel Aryaduta, Jumat (11/9).

Palembang, BP

Jelang event akbar Asian Games 2018, Jakabaring Sport City (JSC) makin sering menggelar even internasional. Teranyar, JSC akan menjadi venue ASEAN Prison Track and Field Champions ke-19 (APTFC), 28 November hingga 4 Desember 2015.

“Awalnya kita akan gelar di Jakarta, tapi setelah dirapatkan, kita pilih Palembang. Alasannya, kota ini lebih lengkap sarana olahraganya dan berkali-kali menggelar even internasional,” ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum & HAM RI I Wayan Kusmiantha Dusak didampingi Kakanwil Kementerian Hukum & HAM Sumsel Budi Sulaksana, dan Ketua Harian KONI Sumsel Dhennie Zainal saat memberikan keterangan pers di Lobby Hotel Aryaduta, Jumat (11/9).

Dikatakan, event ini merupakan kejuaraan atletik khusus pegawai lembaga pemasyarakatan (Lapas) se-Asia Tenggara. Diikuti sedikitnya 500 peserta dengan mempertandingkan 48 nomor.

“Beberapa hari lalu kita sudah audiensi dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Beliau sangat mendukung acara ini digelar di JSC. Target kita minimal meraih 15 medali emas, yang merupakan capaian Indonesia pada kejuaraan dua tahun lalu di Malaysia,” tuturnya.

Tim Indonesia akan berkekuatan 60 atlet khusus pegawai Lapas yang saat ini mulai menjalani latihan. Satu minggu menjelang pelaksanaan sendiri, seluruh atlet akan menjalani uji coba di Stadion Atletik JSC.

“Nantinya seluruh kontingen akan menginap di Wisma Atlet. Kita berharap tim kita bisa mencapai target,” harapnya.

Sebanyak sembilan negara peserta sudah menyatakan ikut serta, yakni Indonesia selaku tuan rumah. Kemudian Singapura, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Brunai Darussalam, Kamboja, dan Filipina.

Kakanwil Kemenkum HAM Sumsel Budi Sulaksana mengatakan, enam petugas lapas provinsi ini akan memperkuat kontingen Indonesia. “Mereka akan turun di nomor lari seratus meter, 200 meter, dan lari marathon,” ujarnya.

Menurut dia, instansinya sering menggelar kegiatan olahraga. Beberapa bulan lalu, Kemenkum HAM Sumsel menggelar kejuaraan antarwilayah khusus napi di Kabupaten Muaraenim.

“Selain bagi anggota Lapas, kita beberapa bulan lalu menggelar pekan olahraga khusus napi di Muaraenim dan ini kita lakukan secara berkesinambungan,” tukasnya. # sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Bersama Dodi Reza Alex “Akrab “Dengan SO

Palembang, BP Dihari kedua Idul Fitri, Sabtu (16/6), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin masih menggelar kegiatan Open House ...