Home / Sumsel / Empat Lawang / Harimau Sumatera Mampir ke Pendopo

Harimau Sumatera Mampir ke Pendopo

Empatlawang, BP

share(1)Warga Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo digegerkan dengan penemuan seekor harimau Sumatera, Kamis (10/9). Harimau tersebut ditemukan warga sekitar pukul 00.30 di lahan persawahan milik Suryani (35), warga Talang Jawa, Pendopo, Kecamatan Pendopo.

Informasi yang dihimpun, harimau jantan dengan panjang panjang dua meter, tinggi satu meter dan berat 80 kilogram ini masuk perangkap yang dipasang pemilik sawah untuk melindungi tanaman padi dari hama hewan babi hutan dan tidak bisa melepaskan diri.

Kemudian sekitar pukul 05.30, saudara pemilik lahan, Istiqomah alias Oma (40), warga jalan Jati, Kecamatan Pendopo melapor ke Polsek Pendopo dan Koramil Pendopo. Aparat kepolisian dan TNI datang ke lokasi dibantu warga sekitar.

Namun pihaknya tidak bisa mendekati harimau, hanya melihat dari jarak sekitar 10 meter. Sebab Harimau tersebut masih berontak dan mengakibatkan tali perangkap yang terpasang hampir putus.

Kondisi harimau itu lemas dan sudah luka karena jerat. Atas permintaan masyarakat harimau diberikan tindakan penembakan karena jika dilepaskan kembali kebiasaannya akan memakan korban manusia.

“Atas desakan masyarakat dengan kondisi yang membahayakan jiwa manusia, akhirnya hewan tersebut ditembak,” ujar Kapolres Empatlawang AKBP Rantau Isnur Eka, SIk didampingi Kapolsek Pendopo Iptu Denhar.

Pihaknya juga sudah bekoordinasi dengan BKSDA untuk dibawa ke Palembang dan akan dikubur dengan baik. Untuk di Empatlawang sendiri saat ini belum ada BKSDA. #gun

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...