Home / Olahraga / Atletik Bidik Serba Tujuh di Porwil

Atletik Bidik Serba Tujuh di Porwil

Palembang, BP

Pelatih kepala atletik Sumatera Selatan Sudirman mengatakan, pihaknya menargetkan tujuh medali emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX di Bangka Belitung, November nanti.

Target tersebut lebih rendah daripada capaian Porwil sebelumnya. Ketika itu, atlet atletik Sumsel berhasil mempersembahkan sebelas emas, sepuluh perak, dan sepuluh perunggu.

“Target ini sudah kami laporkan ke KONI. Kita memang sementara menargetkan medali 7, 7, 7. Ya meskipun Porwil lalu kita bisa dapat 11, 10, 10,” ujar Sudirman, Kamis (10/9).

Kendati target medali lebih sedikit dari capaian Porwil sebelumnya, bukan berarti mudah dalam merealisasikannya. Apalagi, cabang atletik di Sumatera menunjukkan perkembangan bagus.

“Walaupun target medali lebih sedikit, kita tetap tidak boleh lengah. Mudah-mudahan bisa memenuhinya dan Sumsel bisa juara umum seperti Porwil sebelumnya,” harap dia.

Atletik sendiri, dikatakan Sudirman, saat ini sudah mengumpulkan tujuh tiket PON, yang berasal dari lima nomor lari dan dua lompat tinggi galah. Ketujuh tiket tersebut dipersembahkan oleh enam atlet Sumsel pada kejuaraan-kejuaraan sebelumnya.

“Kita sudah dapat tujuh tiket dari kejuaraan sebelumnya. Kita optimis bisa menambahnya untuk turun di PON Jawa Barat tahun depan,” ujarnya.

Sudirman sendiri mengaku tak muluk-muluk dalam membidik tiket PON dari ajang Porwil. Selain target medali yang lebih sedikit, atletik juga hanya membidik satu kursi saja untuk tampil di Jawa Barat nanti.

“Kita sudah dapat tujuh tiket. Minimal bisa ambil satu tiket lagi di Porwil, karena untuk dapat tiket PON bukan berdasarkan medali emas,” tegasnya.

Rio Maholtra, atlet lari Sumsel yang sudah merebut dua tiket PON di nomor 110 meter gawang dan 440 meter gawang, mengatakan bahwa dirinya siap untuk turun di Porwil dengan nomor berbeda.

“Pada dasarnya kita siap untuk turun di nomor lain. Kita akan tunggu nanti menjelang pelaksanaan. Saya di sini (Jakarta-red) terus menjalani latihan untuk kesiapan di Porwil,” ujar anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) Jakarta ini.

Untuk diketahui, pada PON XVIII Riau 2012, Sumsel harus puas dengan perolehan 1 emas, tiga perak, dan dua perunggu. O sug

 

Berikut atlet atletik Sumsel yang sudah merebut tiket PON:

Kategori Lari

  1. Rio Maholtra, lari nomor 110 meter gawang
  2. Rio Maholtra, lari nomor 440 meter gawang
  3. Sri Maya Sari, lari nomor 400 meter lepas
  4. Jauhari Johar, lari nomor 10.000 meter lepas
  5. Deni Hadi Wijaya, lari nomor 400 meter lepas

Kategori Lompat:

  1. Ni Putu Desi, lompat tinggi galah putri
  2. Moh Salindra, lompat tinggi galah putra
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...