Home / Headline / SK Pelantikan Harnojoyo Sudah di Pemprov

SK Pelantikan Harnojoyo Sudah di Pemprov

Palembang, BP
IMG-20150823-02275Surat pengajuan pengangkatan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang telah dikirimkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada Kementerian Dalam Negeri setelah diajukan oleh DPRD Kota Palembang lewat Rapat Paripurna Istimewa, Kamis (6/8), lebih dari sebulan lalu.

Salah satu pejabat Pemko Palembang yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri terkait pelantikan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang telah diterima oleh Pemprov Sumsel.

Asisten I bidang Pemerintahan Setda Sumsel Drs Ikhwanuddin mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti apakah SK Mendagri yang berisi perihal pelantikan Harnojoyo menjadi walikota tersebut telah diterima Pemprov Sumsel atau belum.

“Kalau misal hari ini (kemarin-red) memang sudah diterima, mungkin besok (hari ini-red) Amsin (Karo Otda Setda Sumsel-red) melaporkannya kepada saya,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Dirinya mengakui bahwa Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengutus Kepala Biro Otonomi Daerah Amsin ke Kementerian Dalam Negeri RI khusus menanyakan tentang kondisi pemerintahan Kota Palembang.

“Kedatangan Amsin dengan Gubernur ke Kemendagri kemarin dengan tujuan yang berbeda. Kalau Gubernur membicarakan perihal permasalahan lebih luas seperti kebakaran hutan, kabut asap, dan lainnya. Sementara Amsin khusus untuk menanyakan perihal pemerintahan Kota Palembang,” lanjutnya.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah SK tersebut benar-benar telah diterima oleh Pemprov atau belum. “Besok saja ya, besok (hari ini-red). Kalau benar sudah, Amsin besok pasti lapor,” tegasnya.

Sementara itu, Karo Otda Setda Sumsel Amsin hingga berita ini diturunkan tidak dapat dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi melalui sambungan telepon oleh BeritaPagi, hanya ada nada sambung dan sama sekali tidak diangkat. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...