Home / Headline / SFC Tekuk Persela 2-0

SFC Tekuk Persela 2-0

Sriwijaya FC (SFC) sukses menekuk Persatuan Sepakbola Lamongan (Persela) 2-0 di partai akhir Grup B Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim), Rabu (9/9).

Malang, BP

SFC berhasil memetik tiga poin dengan menekuk Persela. Laskar Wong Kito menyelesaikan babak penyisihan dan maju ke babak delapan besar dengan memuncaki Grup B. Enam poin dikantungi. Runner up dihuni Arema Cronous dengan lima poin setelah ditahan imbang PSGC 1-1. Di posisi ketiga dan empat ada Persela dan PSGC yang sama-sama mengantungi dua poin.

Baca:  Bali United Lawan SFC, Upaya Wujudkan Ambisi 10 Besar

SFC telah mendominasi sejak awal pertandingan babak pertama. Sementara Persela, meskipun sesekali melakukan serangan lebih konsentrasi menutup benteng pertahanan. Alhasil, permainan di babak pertama sempat berlangsung alot.

Hingga babak pertama berakhir, serangan-serangan yang dilancarkan para hulubalang SFC tidak ada yang berbuah gol. Skor 0-0 menghiasi papan skor di akhir pertandingan.

Baca:  Waspadai 4 Pemain Mitra Kukar

Memasuki babak kedua, SFC mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Titus Bonai. Sayang tendangannya hanya berbuah bola yang melambung jauh di atas mistar gawang. Persela juga mendapat free kick, namun juga gagal menggetarkan gawang.

Kebuntuan baru pecah saat Patrich Wanggai mengeksekusi tendangan penalti atas pelanggaran yang diterima Syakir Sulaiman di area terlarang di menit ke-67. Tendangan kaki kanan Wanggai berhasil mengecoh Choirul Huda dan menembus sisi kiri gawang, 1-0 bagi keunggulan SFC.

Baca:  Pemain Muda Lebih Percaya Diri

Hanya dua menit berselang, gawang Laskar Joko Tingkir kembali kebobolan. Wildansyah melepas tendangan cantik melambung melewati Huda dan menembus jala di menit ke-69. Dua gol Laskar Wong Kitododi memperlebar keunggulan.

Hingga babak kedua berakhir, Persela tak berhasil mengejar ketinggalan. Dengan hasil ini, SFC berhasil lolos ke babak delapan besar.#zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Banjir, Buktikan Buruknya Manajemen Lingkungan Kota Palembang

Palembang, BP Hampir seluruh warga Kota Palembang saat ini sedang resah dengan bencana  banjir yang tersebar hampir di seluruh wilayah ...