Home / Headline / Polres Berantas Premanisme Jalanan, Didukung Dewan

Polres Berantas Premanisme Jalanan, Didukung Dewan

Muaraenim, BP
AKBP Nuryanto,S.IK.M (6)Guna memberikan kenyamanan kepada para pengemudi kendaraan umum yang melintas jalan lintas Muaraenim-Palembang, tim gabungan Polres Muaraenim sejak satu bulan belakangan telah memberantas habis para premanisme jalanan tersebut. Soalnya tindakan para premanisme itu telah meresahkan para sopir angkutan umum, karena dipalaki secara paksa.
            “Tim gabungan yang telah melakukan razia premanisme dengan cara patroli di malam hari dimulai dari 20 Agustus sampai 9 September 2015, preman yang diamankan sebanyak 30 orang. Dari jumlah itu diproses hukum sebanyak enam orang dan dikembalikan sebanyak 24 orang,” jelas Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, Sik, MSI  didampingi Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara, Msi, Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnain dan Kasubag Humas Iptu Arsyad, Rabu (9/9).
              Menurutnya, enam yang sekarang masih menjalani proses sidik menggunakan narkoba sebanyak satu orang, pemerasan satu orang dan membawa sajam empat orang. Aktivitas premanisme di jalanan tersebut yang meminta uang  secara paksa kepada para sopir mobil angkutan umum sudah sangat meresahkan dan menakutkan para sopir mobil.  Ulah para premanisme itu telah mengganggu stabilitas ekonomi dan produktivitas masyarakat. “Karena banyak sopir mobil yang menjadi ketakutan, terhadap premanisme tersebut,” jelas Kapolres.
               Tindakan premanisme di jalanan itu, lanjutnya, sudah melakukan pengancaman, pemaksaan, pengrusakan dan tindakan kekerasan kepada para sopir angkutan umum tersebut. “Inilah yang membuat Polres Muaraenim mengambil tindakan tegas terhadap semua bentuk kegiatan dilakukan para preman di jalanan yang telah meresahkan tersebut,” tegasnya.
              Polres berharap, agar masyarakat mempunyai rasa empati kepada para pengemudi angkutan umum. “Coba ada keluarganya yang menjadi sopir angkutan umum dipalaki oleh para preman tersebut, tentunya merasa sakit tidak,” tanya Kapolres.
             Untuk itu, dia berharap, agar pemberanrantasan preman jalanan yang dilakukannya mendapat  didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Karena uang hasil pemalakan itu ternyata digunakan untuk membeli narkoba. Karena beberapa premanisme yang melakukan pemalakan itu, pada saat diamankan ditemukan barang bukti narkoba dan senjata tajam.
             Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Muaraenim, Faizal Anwar, SE, memberikan dukungan penuh langkah Kapolres Muaraenim yang melakukan pemberantasan premanisme di jalanan yang telah meresahkan para pengemudi angkutan umum tersebut. #nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Korupsi Alkes RSUD OKUT Masuk Tahap Tuntutan

Palembang, BP–Penyidik Kejati Sumsel dan Kejari OKU Timur menyatakan penyidikan terhadap dr Dora Djunita Pohan, mantan Direktur RSUD OKU Timur, ...