Home / Headline / Pemkab Muba Gelar Shalat Istisqa’

Pemkab Muba Gelar Shalat Istisqa’

Sekayu, BP
1Musim Kemarau yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Musi Banyuasin, sangat dirasakan dampaknya  oleh masyarakat Muba. Selain meningkatnya jumlah titik api (hotspot) yang menyebabkan kebakaran lahan juga berdampak berkurangnya sumber air untuk kebutuhan sehari-hari.

Pemerintah Kabupaten Muba, Selasa (8/9/), bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan SKPD beserta seluruh pegawai dan staf melaksanakan shalat Istisqa’ berjamaah yang bertujuan untuk meminta turunnya hujan yang digelar di halaman Kantor Bupati.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Beni Hernedi dalam sambutannya menjelaskan, musibah yang tengah dihadapi ini telah sering dialami oleh umat sebelumnya. Bahkansemasa hidup Nabi Muhammad SAW juga pernah terjadi kekeringan karena kemarau panjang, beliau mengajak umatnya untuk melaksanakan Shalat Istisqa’.

“Istisqa’ adalah shalat memohon hujan pada Allah SWT di musim kemarau panjang, amalan ini adalah Sunnah Rasulullah Shalalahi ‘Alaihi Wassalam.Sholat Istisqa’ ini adalah momentum terbaik untuk umat manusia intropeksi atas penyebab bencana dan musibah kekeringan yang melanda,” ujar Wabup.

Pada acara Shalat Istisqa’ berjamaah tersebut bertindak selaku imam adalah Drs H Shalahuddin Haji Abbas, MH. Ketua Pengadilan Agama Sekayu. Dalam khotbahnya ia mengajak jamaah dengan kesadaran untuk meninggalkan segala larangan-Nya dan memohon ampunan atas segala dosa. “Bencana kemarau panjang ini adalah teguran bagi kita semua untuk mengintropeksi diri,” ujarnya. #arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...