Home / Sumsel / DPRD Sumsel Minta Polisi Tindak Pungli di Jalan

DPRD Sumsel Minta Polisi Tindak Pungli di Jalan

Palembang, BP
thumb_629608_03092726122013_nasdem-3DPRD Sumsel mensinyalir aksi pungutan liar (pungli) di jalan terutama oleh preman mulai marak di Sumsel.
Anggota Komisi IV DPRD Sumsel Eddy Riyanto meminta pungli yang dilakukan preman sepanjang jalan di Sumsel terutama jalan yang dilalui angkutan batubara ditertibkan.
“Tangkapi semua preman-preman yang membuat macet angkutan di jalan, preman-preman berbaju PNS tangkap, namanya preman harus d tangkap,” katanya, Selasa (8/9).
Karena itu pihaknya mendukung upaya polisi membekuk preman yang ada di jalan salah satu contoh, preman bukan hanya menyetop angkutan batubara tapi juga kendaraan sayur dan kendaraan pengangkut bahan pokok ikut distop para preman ini.
“Ini membahayakan kehidupan berlalu lintas ke depan,” katanya.
Untuk itu pihaknya meminta pemerintah untuk menyelesaikan jalan khusus untuk angkutan batubara.
Hal senada dikemukakan anggota DPRD Sumsel Didi Efriyadi, reklamasi pertambangan batubara dinilainya kurang berhasil, kalaupun berhasil memakan waktu yang lama untuk mengembalikan kondisi tanah.
“Karena itu dampak negatif pertambangan batubara rusaknya lingkungan sekitar sehingga masalah ini harus menjadi perhatian semua pihak,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...