Home / Sumsel / Lubuklinggau / 200 Hektar Lahan Terancam Tunda Tanam

200 Hektar Lahan Terancam Tunda Tanam

Lubuklinggau, BP
Kepala DTPPK Kota Lubuklinggau Subandio Amin, melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan Muhammad Arifien, kepada wartawan mengungkapkan, sekitar 200 hektar lahan milik petani di Kelurahan Marga Bakti dan Marga Rejo terancam tertunda tanam.

“Dampak kemarau cukup panjang ini ada beberapa petani di dua kelurahan terancam tertunda tanam ketiga atau IP 300, tapi sekitar 100 hektar di Keluragan Marga Rejo sudah dapat ditanggulangi dengan meminjamkan enam unit pompa air kapasitas 4 inci. Hal ini dapat membantu tiga kelompok tani di kawasan tersebut,” ujarnya.

Sementara sisanya masih diupayakan untuk meminjamkan pompa air kepada pihak Provinsi Sumsel dan bantuan pemerintah pusat. “Kita juga mengkroscek di lapangan bagi petani yang bakal mendapatkan bantuan pompa air. Sebab harus dilihat dulu di mana sumber airnya. Kalau sumber airnya kering tidak bisa diberikan bantuan pompa air,” katanya.

Menurutnya, target produksi padi seluas 5.315 hektar dapat tercapai. Sebab, hingga September sudah mencapai4.012 hektar. Hal ini ditopang beberapa kawasan yang tidak mengalami kekeringan, sehingga hasil panennya maksimal. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...