Home / Headline / SFC Pegang Kendali

SFC Pegang Kendali

Palembang, BP

Sriwijaya FC (SFC) lebih diunggulkan ketimbang Persatuan Sepakbola Lamongan (Persela). Namun, Persela yang berjuluk Laskar Joko Tingkir memiliki semangat dan fisik prima.

Pengamat Sepakbola asal Sumatera Selatan (Sumsel), Indrayadi mengatakan, meski SFC dapat melangkah ke delapan besar jika imbang menghadapi Persela di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim) Rabu (9/9), namun, hal itu belum cukup.

“Sriwijaya FC harus main all out (mati-matian) di partai terakhir Grup B Piala Presiden,” ujar Indrayadi kepada BeritaPagi, Selasa (8/9).

Berkaca dari permainan dua partai sebelumnya, SFC satu tingkat lebih baik. Kolektifitas permainan Titus Bonai dan kawan-kawan menunjukkan ada peningkatan.

Baca:  Hadapi Perseru, Sriwijaya FC Dibayangi Kelelahan

Akan tetapi, Persela punya kelebihan tersendiri. Anak asuh Didik Ludianto itu memiliki semangat serta fisik yang sangat baik. Para Laskar Joko Tingkir dituntut menang. Hal itu akan membuat permainan anak asuh Didik mengila.

“Dilihat kesempatan sama, dari sisi pertahanan, Persela tidak begitu solid, kecuali kelebihan kiper, Khoirul Huda,” kata Indra.

Dia menilai, Persela punya pertahanan cukup keropos. Hasil imbang melawan Arema Cronous 1-1 bukanlah jaminan Laskar Joko Tingkir memiliki pertahanan yang solid.

Baca:  Hentikan Pergerakan Quartet Belanda

“Tapi Persela punya pemain yang baik di barisan tengah, Persela lebih baik di barisan gelandang dari Sriwijaya FC,” nilai mantan pelatih kiper SFC itu.

Patrich Wanggai dan kawan-kawan harus bermain lebih baik lagi supaya permainan SFC kian memuaskan. “Pemain SFC mungkin harus lebih mobile dan memberi umpan maupun melakukan shootinglogo-sfc-kuning bola dari jarak jauh begitu juga dengan Asri Akbar,” tambah Indra.

Dia menyatakan, di pertahanan SFC, masih ada kekurangan koordinasi antara Abdoulaye Maiga dengan Fachrudin. Dia menyatakan, SFC memegang kendali laga terakhir di Grup B Piala Presiden hari ini.

Baca:  Menang Harga Mati!

“Sektor depan Sriwijaya FC unggul dibanding Persela. Kita punya penyerang berbahaya, itu ada Wanggai maupun Tibo. Dibutuhkan ketenangan bagi kedua pemain untuk bisa lebih tajam, saya prediksi menang, SFC 60 persen dan Persela 40 persen. Tapi itu tadi, SFC harus hati-hati dengan daya juang Tim Persela yang pantang menyerah itu sudah dibuktikan dalam dua pertandingan mereka mampu menahan Arema,” kata Indrayadi.#zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, SFC Harus Lawan Tim Kuat

Palembang, BP Sriwijaya FC melewati awal musim Liga 1 dengan cukup berat. Dua laga di awal kompetisi, SFC sebenarnya cukup ...