Home / Olahraga / Kontingen Popnas Sumsel Menuju Bandung

Kontingen Popnas Sumsel Menuju Bandung

Palembang, BP

Sebanyak 42 atlet Sumatera Selatan diterbangkan ke Bandung, Jawa Barat, untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015.

Atlet pelajar yang berangkat gelombang pertama itu terdiri dari 17 atlet atletik, 12 atlet basket, tujuh atlet angkat besi, dan delapan atlet renang.

“Kloter (kelompok terbang – red) pertama berangkat 42 orang. Kontingen dibagi beberapa kloter sesuai dengan permintaan tuan rumah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Sumsel Widodo, Selasa (8/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, kloter kedua diberangkatkan pada 9 September sebanyak 57 atlet, yang akan turun di cabang bulutangkis, voli, yudo, panahan, silat, dan tinju.

Selanjutnya kloter ketiga berangkat pada 11 September sebanyak 26 atlet yang akan turun di tiga cabang olahraga, yaitu dayung, gulat, dan karate. Terakhir kloter keempat berangkat pada 12 September berjumlah 21 atlet dengan cabang olahraga taekwondo dan senam.

Disinggung lawan yang mesti diwaspadai, ia mengatakan semua provinsi adalah musuh yang kuat. “Yang jelas, semua lawan adalah ancaman, utamanya tuan rumah Jawa Barat dan DKI Jakarta,” ujarnya.

Bicara masalah target, ia menginginkan Sumsel bisa menembus sepuluh besar pada Popnas kali ini. Ini penting karena setelah ini atlet-atlet Popnas akan kembali dibina untuk persiapan menghadapi PON 2016.

“Nanti akan ada pembinaan lanjutan, apakah untuk PON 2016 atau bahkan untuk PON 2020,” ujarnya.

Popnas di Jawa Barat akan dibuka pada Rabu (9/9). Perhelatan olahraga yang melibatkan pelajar siswa dan siswi se-Indonesia ini dijadikan sebagai barometer pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...