Home / Olahraga / Dua Karateka Sumsel Ditarik ke Pelatnas

Dua Karateka Sumsel Ditarik ke Pelatnas

Palembang, BP

Dua karateka Sumatera Selatan asal perguruan Gojukai pekan depan akan menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di GOR Tapos, Bogor.

Mereka adalah Luis Figo dan Rone Gicg, yang akan memperkuat Indonesia pada Kejuaraan Dunia Gojukai di Jakarta pada akhir November 2015 mendatang.

“Minggu depan, karateka kita akan menghuni pelatnas selama dua bulan di Bogor. Mereka ditunjuk PB Forki untuk memperkuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Gojokai, akhir November nanti,” ujar Ketua Harian Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumsel Husni Yusuf, Selasa (8/9).

Keduanya, dikatakan dia, belum lama ini meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Gojukai di Jakarta. Diharapkan mereka menorehkan prestasi membanggakan saat menjalankan tugas negara nanti.

“Minggu kemarin keduanya mendapat medali emas di Kejurnas di GOR Popki Cibubur, Jakarta yang diadakan 28-30 Agustus. PB Forki kemudian menunjuk atlet kita tersebut untuk turun di kejuaraan dunia,” ujarnya.

Penyandang DAN VII ini berharap kedua atlet Sumsel itu bisa meraih medali emas untuk memotivasi para atlet karate provinsi ini menorehkan prestasi tinggi. Apalagi, sejumlah provinsi terus mempersiapkan atletnya untuk turun di PON XIX/2016 Jawa Barat.

Kejuaraan level dunia, menurut dia, dinilai even bergengsi untuk menambah jam terbang atlet.

“Saya yakin atlet kita bisa tampil terbaik. Apalagi, mereka akan menjalani Pelatnas selama dua bulan. Saya melihat sendiri saat Kejurnas di Jakarta kemarin kualitas atlet kita itu seperti apa,” tegasnya.

Kejuaraan Dunia Gojukai di Jakarta mendatang merupakan ajang dua tahun. Sebelumnya pada 2013, India bertindak selaku tuan rumah. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menanti Sengatan Lahat Electrik

Palembang, BP Untuk kali ketiga, Tim Futsal Perusahaan Listrik Negara (PLN) ikut serta dalam Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel. Kali ini, ...