Home / Olahraga / Tiga Provinsi Absen di Pra-PON Voli

Tiga Provinsi Absen di Pra-PON Voli

Palembang, BP

Tiga provinsi absen pada Pra-PON voli Indoor yang akan digelar di Sekayu, Musi Banyuasin, 13-20 September 2015.

“Peserta sudah final tujuh provinsi, yakni Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jambi dan Rau. Ada tiga provinsi yang absen karena terkendala dana, yakni Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung,” ujar Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (POBVSI) Sumsel Faisol Dulhai, Senin (7/9).

Dikatakan, ada tujuh tim putra dan enam tim putri yang ambil bagian pada ajang perebutan tiket PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Ada 13 tim yang akan ambil bagian. Sumsel sendiri menurunkan satu tim putra dan satu tim putri. Jadi total 24 atlet voli provinsi ini yang akan berlaga,” ujarnya.

Saat ini tim Sumsel sedang menjalani pemusatan latihan di dua tempat berbeda. Tim voli putra berlatih di GOR BSB di Rajawali Palembang, sedangkan tim voli putri menjalani latihan di GOR Silampari, Lubuklinggau.

Faisol optimis timnya bisa lolos ke PON Jabar pada September 2016 mendatang. Terlebih, di ajang Pra-PON ini, Sumsel akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Optimis bisa dapat tiket PON. Tentu saja beda main sebagai tim tamu dengan tuan rumah. Nah, kali ini Sumsel jadi tuan rumah. Kami berharap, tim putra dan putri bisa menang,” ujarnya berharap.

Disinggung mengenai kekuatan lawan, ia mewaspadai Sumatera Utara. Menurutnya, Sumut memiliki rekam jejak yang bagus. Kendati demikian, ia yakin bisa mengalahkan lawan. Pasalnya, Sumsel diperkuat pemain-pemain berkualitas jebolan Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, beberapa waktu lalu.

“Saya pikir Sumut lawan terberat. Tapi kami optimis bisa melalui itu dengan skor terbaik,” tuntasnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Suparman Romans Resmi Jabat Dekan FKIP UKB Palembang

Palembang, BP Atas permintaan Rektor Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang Dr Irzanita Wathan SH, Ir Suparman Romans akhirnya resmi menjabat ...